oleh

Kapolres Jajaran turun Langsung Serahkan Bantuan Baksos Polda Sulsel Kepada Kaum Dhuafa

-Hukrim-115 views

SEMANGATKARYA.CO, Makassar – Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid 19 Polda sulsel yang telah dilaksanakan hari Jumat sampai hari ini masih terus dilaksanakan dan terus digelorakan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Mas Guntur Laupe SH MH sesuai dengan perintah Kapolri agar Polri turun Langsung membantu warga di masa Masa sulit pandemi saat ini, Minggu (17/5/2020)

Karo SDM Polda Kombes Pol Anang Pujijanto Sik Msi sebagai leading sektor Pelaksanaan kegiatan kemanusiaan ini , menyampaikan bahwa seluruh bantuan yang terkumpul adalah sumbangsih dan keikhlasan dari seluruh anggota Polri di Polda sulsel dan masyarakat yang peduli covid.

“Anggota Polri bersama dengan masyarakat dermawan menyumbangkan apa saja yang dapat bermanfaat bagi sesama, terutama dimasa sulit seperti ini, dengan harapan agar kita semua tetap kuat dan dapat bersama sama memutus mata rantai covid 19 di sulsel,” tutur Perwira Lulusan Akpol tahun 92 ini yang dikonfirmasi via sambungan telefon.

Apresiasi pun berdatangan dari kepala daerah, khususnya Walikota dan Bupati di wilayah Sulsel terus berdatangan, dikutip dari halaman salah satu media online yang menyebutkan walikota Parepare, HM Taufan Pawe sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polda sulsel dan jajarannya ini.

Menurutnya apa yang dilakukan tersebut sudah tepat sasaran dengan membantu warga yang terdampak Covid-19. “Saya harap instansi lain dapat melakukan hal yang sama, tidak hanya sekedar melihat dan mengamati namun ada bentuk kepedulian sosial dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Taufan Pawe.

Hal senada disampaikan Wali Kota Palopo M Judas Amir, ia menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolda Sulsel beserta jajarannya yang telah berinisiatif membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Polda Sulsel kepada saudara-saudara kita para mustahiq, pengurus masjid , purnawirawan, warakawuri, ojek pangkalan dan online, tukang becak, pemulung, anak panti, yatim piatu, kaum dhuafa, dapat bermanfaat secara langsung kepada mereka beserta keluarganya,” ujarnya.

Sebelumnya di hari Jumat (15/05) kemarin, Polda Sulsel secara serentak menyalurkan 275 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 dan APD berupa baju hazmat sebanyak 2.268 buah kepada tenaga medis yang bekerja di pusat pelayanan kesehatan dan rumah sakitrRujukan Covid-19.

“Dan sampai saat ini Polda Sulsel dan jajaran telah membagikan  250 Ton Beras, uang tunai total 1 Milyar 43 Juta rupiah , bingkisan lebaran sebanyak 6.270 Paket, APD sebanyak 2.268 Buah dan Paket sembako sebanyak 275 kepada masyarakat Sulsel yang terdampak Covid-19,” jelas Kombes Pol Anang Pujijanto.

Sementara itu, dalam rangkaian gerakan bakti sosial polri peduli covid-19, Polres Tana Toraja yang merupakan bagian dari Polda Sulsel, menyalurkan 10 Ton beras kepada warga yang terdampak covid, dengan sasaran penyaluran adalah warga yang berkategori lanjut usia, warga yang cacat fisik, fakir miskin, panti asuhan, kalangan pekerja pemulung, sopir angkot, warga yang belum tersentuh sama sekali oleh bantuan pangan, dan keluarga purnawirawan/warakawuri Polri.

“Iya benar, kami siapkan beras 10 ton beserta telur dan mie instan untuk disalurkan kepada warga, penyalurannya di mulai sejak tanggal 15 mei kemarin, dan sampai saat ini penyaluran masih terus dilakukan, baik oleh personil polres tana toraja maupun oleh polsek jajaran,” kata Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto singkat.

Sumber: Biro SDM Polda Sulsel/Sumda Polres Tana Toraja
Editor: w2n/ar

Komentar