oleh

Gelar Kunjungan Kerja di Beberapa Polsek Jajaran, Kapolres Toraja Utara Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga

-Hukrim-99 views

Toraja Utara — Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Dini Zulanda beserta rombongan menggelar kunjungan kerja ke beberapa Polsek Jajaran yang ada di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara.

Hadir dalam rombongan, Kasat Intelkam AKP Petrus Sandale, Kasat Samapta AKP Ferasmus Rande, Kasat Binmas IPTU T. Sirenden, Kasat Reskrim IPTU Aris Saidy, Kasat Resnarkoba IPTU Syahrul Rajabia, serta Para Pengurus Bahyangkari Cabang Toraja Utara.

Kegiatan kunjungan kerja tersebut dimulai di Polsek Sanggalangi’, Polsek Sopai, dan Polsek Sesean, Kamis (08/06/2023). Selanjutnya akan digelar kembali kunjungan kerja ke Polsek jajaran lainnya seperti Polsek Rantepao, Polsek Rindingallo, Polsek Sa’dan Balusu, dan Polsek Tondon Nanggala.

Menurut Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si, kunjungan kerja dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi antara pimpinan terhadap Personel Polsek jajaran serta melihat secara langsung pelaksanaan tugas maupun kendala yang ditemui.

Beberapa penekanan yang disampaikan oleh Kapolres Toraja Utara saat melakukan kunjungan kerja diantaranya yaitu pertahankan dan tingkatkan kedisiplinan sebagai anggota Polri, Kesiapsiagaan Polsek sebagai basis deteksi, Pelihara Kebersihan Mako Polsek, Hindari penggunaan obat-obat terlarang, serta lakukan deteksi kemungkinan adanya penjualan Tenaga Kerja Wanita(TKW) ilegal.

Dalam kegiatan itu pula, Kapolres Toraja Utara merencanakan pelaksanakan Apel bergilir oleh Pejabat Utama Polres ke Polsek-Polsek Jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Toraja Utara.

Selain melakukan kunjungan kerja, Kapolres Toraja Utara didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara beserta rombongan turun langsung ke beberapa rumah warga memberikan bantuan Sosial berupa sembako dan uang tunai bagi Warga yang dinilai kurang mampu, bantuan tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat sedikit membantu kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Toraja Utara terhadap Warga yang membutuhkan,” terang Kapolres.

Dengan harapan kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat selain dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dan ketertiban di tengah Masyarakat, juga dapat meringankan beban yang harus dijalani Masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)