oleh

Hebat! Siswa SMAN 6 Tana Toraja Kembali Sabet Sederet Prestasi

-Pendidikan-4,045 views

SEMANGATKARYA.COM, Tana Toraja – Lagi, Siswa SMA Negeri 6 Tana Toraja dibawah kepemimpinan Adolfina Marimbun, S.Pd M.Pd. kembali meraih Sederet prestasi dan menjadi kebanggaan bagi sekolah yang diwakilinya.

Pada Juli 2021, Sapta Kristian, Sri Veni, Angel Reski Lepong, dan Arnin Palilu meraih Juara 1 lomba membuat video singkat bertema Tolak Politik Uang yang diadakan oleh Bawaslu Tana Toraja.

Juara 3 Lomba berpidato dalam Bahasa Toraja diraih Marselina Lemu’ yang diadakan oleh Forum Diskusi Budaya Toraja pada Agustus 2021.

Sapta Kristian meraih juara 1 menulis cerita inspiratif anak yang diadakan oleh Forum Anak Sikamali’ Toraya 2021.

Sapta Kristian juga sebagai perwakilan Toraja mengikuti Mathematic Event XXII diselenggarakan oleh FMIPA Universitas Hasanuddin. Namun siswa ini gugur pada semifinal. (Maret 2022).

Tak hanya itu, tahun 2021, 10 siswa-siswi SMA Negeri 6 Tana Toraja lolos perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Dari capaian prestasi tersebut, Kepala UPT SMAN 6 Tana Toraja, Adolfina Marimbun, merasa sangat bangga kepada siswanya yang telah mengharumkan nama sekolah.

Untuk lebih meningkatkan prestasi siswa, Adolfina akan terus berupaya memberikan dukungan kepada siswa agar selalu ikut serta dalam lomba atau kompetisi-kompetisi baik di bidang akademik, seni, maupun olahraga.

“Sebenarnya banyak siswa di sekolah kami yang memiliki bakat dan kompetensi terutama di bidang akademik. Hanya saja yang masih perlu dibangun adalah percaya diri mereka dengan kemampuan yang dimiliki dan tentunya juga perlu ada bimbingan khusus di sekolah bagi siswa siswa yang memiliki potensi sehingga dapat bersaing dengan siswa yang bersekolah di perkotaan,” ungkap Adolfina, Jumat (18/3/2022).

“Harapan saya ke depan, semoga lebih banyak lagi prestasi yang dapat dicapai oleh siswa kami dan jelas akan ada penghargaan tersendiri dari sekolah,” pungkasnya.(Arie Kasih)