oleh

Andri Pandiangan Siap Mendukung Program Pemerintah Siapapun menjadi Nakhoda Baru Desa Koroncia

-Desaku-126 views

SEMANGATKARYA. CO, Luwu timur -Kepala Desa Koroncia Andri Pandiangan menyatakan sikap bahwa pihaknya siap membantu dan tetap mendukung program pemerintah kedepan, siapapun yang menjadi nakhoda baru desa Koroncia. Harus diakui bahwa selama kepemimpinan Andri Pandiangam selaku kepala desa koroncia, menjadikan capaian pembangunan didesa tersebut sangat stabil dan cukup sukses. Hal tersebut diungkapkan Sekdes Koroncia Selviana Gerung.

“Selama kepemimpinan beliau (Andri Pandiangan) hasil pembangunan dan perekonomian masyarakat cukup stabil dan sukses, semua itu berkat dukungan dan kerja sama yang baik dengan aparat desa, para tokoh masyarakat dan BPD desa koroncia kecamatan mangkutana Lutim”, jelas Selviana Gerung kepada awak media.

Sekdes koroncia Selpina Gerung juga memberikan keterangan mengenai hasil capaian pembangunan di desa koroncia pada tahun anggaran 2019 ini. Mewakili kepala desa koroncia dirinya membeberkan hasil pembangunan dalam kepentingan publikasi oleh Tiem Investigasi awak media Intel news co.id.dan semangat karya.co, pekan lalu. Selviana gerung juga menjelaskan bahwa terkait hasil program pembangunan yang sudah di realisaaikan pekerjaannya. Semuanya berdasar pada hasil musyawarah oleh para tokoh masyarakat dan pihak BPD desa Koroncia seperti yang tertera di papan transparansi desa.

Dijelaskan Sekdes Koroncia bahwa beberapa item pekerjaan yang sudah direalisasikan antara lain, Satu unit pembangunan jembatan permanen dan satu unit plat duecker di dusun korondeme, pembangunan Drainase di dusun petana, juga pembentukan jalan tani sepanjang 1,8 km di dusun korondeme dan juga ada proteksi di dusun petana semua sudah terealisasi dengan baik.

“Semua kegiatan sudah terealisasi dengan baik, namun sayang Andri Pandiangan ini hanya dapat memimpin satu periode saja padahal beliau sangat optimis ingin membanguna desa ini jauh lebih baik kedepan. Tapi karena beliau kalah dalam pertarungan politik di pilkades serentak beberapa pekan lalu, j beliau . Sehingga mantan Kepala Desa koroncia ini tidak putus asa dengan kegagalan tersebut dan beliau tetap optimis kedepan.

Lebih lanjut selvina Gerung menjelaskan bahwa mantan Kades koroncia Andri Pandiangan berpesan melalui dirinya bahwa siapapun yang terpilih sebagai penggantinya dia harapkan bisa berbuat lebih baik lagi demi masyarakat desa koroncia.

“Terkait dengan pemerintahan Koroncia Andri Pandiangan beliau berpesan dan mengajak masyarakat desa koroncia untuk mendukung Kades yang terpilih demi mewujudkan desa koroncia lebih baik, maju dan bersaing dengan desa lainnya lebih khusus pada sektor pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat”, jelas Sekdes Selvina Gerung.

“Saya juga mengucapkan selamat bekerja kepada Kades yang baru dan tak lupa saya uacapkan pula banyak terima kasih kepada Masyarakat Desa koroncia atas kerjasamanya selama masa bhakti saya enam tahun membangun desa desa koroncia yang sama sama kita cintai ini”, ungkap Andri Pandiangan.

Teporter: Ilham/ Nandar
Editor: wawan

Komentar