oleh

Andriati Hasyim Sukses Membawa Perubahan di Desa Alipato

-Desaku-112 views

SEMANGATKARYA.COM, Pakue –
Andriati Hasyim salah satu Kepala Desa Perempuan di Kolaka Utara yang dinilai sukses memimpin desanya dan membawa perubahan signifikan dalam satu periode kepemimpinannya.

Andriati Hasyim adalah Kepala Desa Alipato Kecamatan Pakue Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara masa periode 2017 – 2023. Dalam kepemimpinannya, Andriati berhasil merubah wajah Desa Allipato jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Berbincang dengan salah satu awak media dari SK Irwansyahputra, Andriati Hasim mengutarakan sejumlah unek – uneknya termasuk mengenang suka dan dukanya dalam mengawali kepemimpinannya hingga wajah desa Alipato dapat terlihat seperti saat sekarang ini.

Harus di akui bahwa jauh sebelum kepemimpinannya di Desa Alipato, infrastruktur masih sangat minim dan saat ini dapat dibandingkan dengan perkembangan pembangunan infrastruktur yang sudah nampak, khususnya pada pembangunan kantor Desa dan sarana gedung olah raga yang bisa juga digunakan sebagai fasilitas gedung pertemuan dan kepentingan masyarakat lainnya.

“Pada saat saya terpilih melawan incumbent saat itu, desa Allipato belum ada apa apanya, terutama dalam bidang infrastruktur, bahhkan kantor desa kemarin itu merupaka Swadaya dari asyarakat. Sehingga di periode saya telah berdiri bangunan kantor desa yang desainnya mirip dengan istana negara dan satu – satunya kantor desa dengan desain seperti itu di Sulawesi. Selain itu kami membangun Gedung Olahraga dan juga gedung pelayanan satu atap untuk pelayanan kesehatan Posyandu, Posbindu ,BKB dan sanggar PKK untuk memudahkan masyarakat. Dibidang kesehatan terutama di masa Covid, dapat dikendalikan dengan baik lewat kerjasama dengan pemerintah desa untuk proses penanganannya. Dan di akhir periode saya ini menuntaskan permintaan masyarakat dan merupakan visi misi saya kemarin yaitu membangun rabat dengan panjang 400 meter di Dusun IV Allipato dan Alhamdulillah saat ini sudah selesai”, tutur Andrita.

Dengan berbagai program yang dia lakukan, Andrita mengakui belum merasa puas untuk memberikan karya terbaik untuk desa Allipato yang dia cintainya “Saya juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat pemerintah desa Allipato yang telah bekerjasama dan berkoordinasi secara profesional, cepat dan aktif dalam satu periode ini.

Dan tak lupa juga kepada masyarakat desa Allipato yang telah mempercayai saya untuk mengemban amanah menjadi Kepala Desa Allipato selama satu periode ini. Tapi secara jujur saya masih belum merasa puasa dengan apa yang saya lakukan untuk desa Allipato yang saya cintai ini. Masih banyak lagi impian saya dalam membawa Desa Allipato semakin jauh ke depan, tapi apa daya waktu dan periode kepemimpinan mengatur batasannya” jelas Andrita.

Dia menambahkan bahwa jika memang Tuhan masih memberikan kesempatan baginya untuk melanjutkan kepimimpinannya di desa Allipato, pihaknya akan fokus pada titik ke program pemberdayaan Sumber Daya Manusia dari segala aspek. Agar tercipta tatanan masyarakat yang jauh lebih efektif dan kreatif untuk bersama – sama membangun desa Allipato.

Sekedar informasi bahwa Saat ini Andrita Hasyim telah mengambil cuti kampanye untuk mempersiapkan pada pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Kolaka Utara pada 30 April 2023 mendatang dan mendapatkan nomer urut 1.

Laporan : Irwansyaputra