oleh

Berkekuatan 79 PPL, Luwu Utara Siap Ikut Jambore Pertanian di Kabupaten Bone

Luwu Utara — Kabupaten Luwu Utara siap mengikuti event tahunan Jambore Petugas Lapang Pertanian (PPL) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kecamatan Ponre Kabupaten Bone pada 8 – 10 Maret 2023.

Kesiapan ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Luwu Utara melalui Kepala Bidang Penyuluhan, Made Sudana, saat memimpin Rapat Pemantapan Kesiapan Mengikuti Jambore Pertanian, Senin (6/3/2023), di Masamba.

“Hari ini kita semua siap tampil pada Jambore Petugas Lapang Pertanian di Bone. Rapat hari ini untuk memastikan bahwa Luwu Utara siap berpartisipasi dan optimis dapat memberikan yang terbaik buat Luwu Utara tercinta,” ucap Made.

Eks Koordinator BPP Kecamatan Tanalili ini menyebutkan, ada 79 PPL siap berpartisipasi dan mengikuti seluruh kegiatan lomba pada Jambore Pertanian. “Semua kita ikuti, dengan harapan dapat memberikan hasil yang terbaik,” terangnya.

Dikatakannya, Tim Jambore Pertanian Luwu Utara akan bertolak ke Kabupaten Bone pada Rabu pagi, pukul 09.00 WITA. “Titik kumpul kami di depan Kantor Perpustakaan, tak jauh dari Kantor Bupati, dengan menggunakan 13 mobil,” sebutnya.

Lanjut Made mengatakan, Tim Jambore Pertanian Lutra nantinya akan menggunakan batik Rongkong, baik pada saat pembukaan maupun penutupan nantinya. Bahkan untuk Lomba Mars Penyuluh, peserta akan mengenakan batik Rongkong.

“Kita akan mengenakan batik khas daerah kita, batik Rongkong, di sana. Ini sekaligus upaya kita mempromosikan batik Rongkong, karena cara sederhana untuk mempromosikannya adalah mengenakannya di event-event tertentu,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Jambore Petugas Lapang Pertanian ini akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba, seperti Kemah Penyuluh, Lomba Mars Penyuluh Pertanian, Lomba Menyuluh, Lomba Pameran Hasil Pertanian, serta Kegiatan Temu Teknis. (LH)