oleh

Buka Simulasi Massal Manasik Haji, Ini Pesan Amran Mahmud

-Agama-188 views

Wajo – Sebagai upaya untuk memantapkan persiapan dan membekali pengetahuan berhaji bagi Jemaah Calon Haji (JCH), Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( PD IPHI) Kabupaten Wajo beerja sama dengan Kemenag Kabupaten Wajo, khususnya Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah menggelar Simulasi Massal Manasik Haji Tahun 2023 di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (20/5/2023).

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang juga merupakan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo membuka langsung kegiatan yang diikuti Ratusan Jamaah Calon Haji Wajo tahun 2023.

Turut hadir pada kegiatan Kepala Kantor Kemenag Wajo, Muhammad Yunus bersama jajaran, Ketua PD Majelis Taklim Perempuan PD IPHI Wajo, Sitti Maryam, Para pembimbing haji, tenaga kesehatan serta undangan lainnya.

Amran Mahmud mengajak Jamaah Calon Haji untuk memperbaiki niat dalam melaksanakan ibadah demi kesempurnaan haji dan mendapatkan haji yang mabrur.

Ketua PD IPHI Kabupaten Wajo ini menyebut, yang mendapat panggilan berangkat haji tahun ini adalah orang-orang pilihan Allah SWT.

“Banyak orang yang ingin berangkat haji tapi tidak mendapat panggilan, makanya saya harap yang berangkat tahun ini betul-betul memanfaatkan waktu untuk beribadah dengan baik,” ujarnya.

Amran Mahmud juga berpesan kepada jemaah calon haji Kabupaten Wajo untuk saling bekerjasama, saling menjaga dan saling membantu.

“Harus ada pembeda jamaah haji Wajo dengan Jamaah haji dari daerah lain. Jamah haji Wajo harus selalu tolong menolong dan selalu menjaga kekompakan, terutama membantu saudara kita yang lanjut usia,” harapnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga menitipka kepada Jamaah Calon Haji agar senantiasa mendoakan daerah Wajo sehingga mendapatkan curahan rahmat dari Allah SWT. “Kalau sudah tiba di Mekkah, jangan lupa doakan daerah kita yang selama ini mendapat ujian dan cobaan dari Allah SWT,”ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus menjelaskan bahwa untuk Jamaah Haji Wajo sudah saling berkomitmen bahwa yang muda dan memiliki kekuatan akan membantu jamaah lanjut usia.

Ia juga menjelaskan bahwa dari 455 Jamaah Calon Haji Kabupaten Wajo tahun 2023, sebanyak 67 orang akan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 21 bersama jamaah Palopo dan Enrekang yang direncanakan akan terbang pada tanggal 7 Juni 2023.

“Sementara, 388 orang lainnya dalam satu kloter 39 yang direncanakan akan terbang pada tanggal 19 Juni 2023,” ucapnya.(SA)