oleh

Bupati Kalatiku Paembonan Dilantik Sebagai Pengurus Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Toraja Utara

-Eksecutif-133 views

SEMANGAT-KARYA.COM, Torut – Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Toraja Utara dirangkaikan dengan Pembukaan Kursus Mahir Lanjutan TK.Siaga Penggalang, Senin (7/10/2019) di ruang pola kantor Bupati Toraja Utara.

Pelantikan dilakukan oleh sekertaris kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan, Dr H Rahmansya M Si terhadap 46 Anggota majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Toraja Utara dan sebagai ketua Bupati Toraja Utara, Dr Kalatiku Paembonan, M Si, sesuai dengan keputusan kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel No 028 tahun 2017 dan pelantikan pengurus Kwartir Cabang Toraja Utara sebanyak 41 andalan cabang /anggota dan sebagai ketua Yosia Rinto Kadang ST.

Dilanjutkan pengucapan janji Tri Satya Pramuka, Pembacaan kesanggupan, pembacaan ikrar, dan penyamaran tanda penghargaan.

Dalam arahannya,” sebagai majelis pembimbing dan pengurus gerakan Pramuka adalah amanah bangsa dan negara, sehingga bila tugas pokok sebagai pejabat dan meluangkan waktu untuk kepramukaan adalah hal yang luar biasa, bersifat sosial, sehingga darma baktinya akan diberi penghargaan.

Gerakan Pramuka adalah hal yang menarik,sebab bagi segenap pejabat adalah majelis pembimbing dan merupakan kegiatan sungguh mulia untuk bela negara sedini mungkin.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kepramukaan harus hidup, jalan terus dan eksis selalu di Toraja Utara. Beberapa kali diadakan perkemahan Pramuka dan apel siaga juga saya pimpin kiranya kegiatan Kepramukaan tetap dirasakan kehadirannya oleh pemerintah dan masyarakat.

“Kegiatan kepramukaan merupakan penempaan diri bagi generasi muda,karena memiliki kemampuan ,prakarsa,kreatifitas dan inovasi sebagai pemimpin.
Kepada pengurus agar menyiapkan programnya,dan Pramuka harus Berkibar yang berarti harus dirasakan manfaatnya ,sebagai kader penerus pembangunan bangsa,” lanjut Bupati Torut dalam sambutannya.

Turut hadir sekertaris Daerah Drs Rede Roni Bare M Pd, Dandim 1414 Tana Toraja, perwakilan Kapolres, Para Perangkat Daerah dan ASN Kabupaten Toraja Utara. (Diskominfo Torut/Julina)

Reporter: Arie Kasih

Komentar