oleh

Bupati Toraja Utara Ajak Semua Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

-Eksecutif-110 views

SEMANGATKARYA.CO, Toraja Utara – Kalatiku Paembonan Bupati Toraja Utara mengajak semua masyarakat Toraja Utara melalui perangkat daerah dan beberapa elemen masyarakat lainnya untuk mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Toraja Utara.

Hal itu disampaikan Bupati pada Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Toraja Utara yang berlangsung di Toraja Misliana Hotel, Selasa (11/2/2020).

Sensus Penduduk 2020 sendiri akan dilaksanakan secara Online yang akan dimulai pada tanggal tanggal 15 Februari sampai 31 Maret mendatang.

“untuk itu kita mengerahkan perangkat daerah serta elemen masyarakat lainnya untuk turut serta mensukseskan sensus penduduk 2020 di Kabupaten Toraja Utara” ucap Kalatiku Paembonan.

“Ini adalah pekerjaan kita semua untuk benar-benar mengoptimalkanya maka dengan adanya Sensus Penduduk online ini kita harapkan data penduduk di toraja utara nantinya akan benar-benar akurat” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPS Toraja Utara Joni Matasik SE menyampaikan bahwa Sensus Penduduk Tahun 2020 dilaksanakan secara online karena ini dinilai sebagai solusi atas persoalan Sensus selama ini. “Sensus secara online tahun ini kita semua mengharapkan mampu menjadi solusi yang tepat dalam mendata jumlah penduduk” ungkapnya.

Turut hadir dalam Kegiatan Rapat koordinasi Dr Kalatiku Paembonan, M.Si (Bupati Toraja Utara), Jefri Penanging Makapedua SH MH (Kajari Tana Toraja), Sekda Toraja Utara, Kepala BPS, Kasdim 1414 Rantepao, Para Asisten Sekda Kab Toraja Utara, Para Staf ahli Bupati Kab Toraja Utara, Kepala OPD se Pemkab Kab Toraja Utara, Kepala Bagian lingkup Setda Kab Toraja Utara, Camat se Kab Toraja Utara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Toraja Utara, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab Toraja Utara, FKPPI Kab Toraja Utara, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja Utara.

Sumber : Diskominfo Torut
Editor : wawan/arie

Komentar