oleh

Bupati Toraja Utara Ikuti Ibadah Natal di Gereja Toraja Jemaat Rantepao

-Eksecutif-134 views

SEMANGATKARYA.CO, Toraja Utara – Ribuan Masyarakat Nasrani Di Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Perayaan Ibadah Natal Gereja Toraja Jemaat Rantepao yang dihadiri ribuan jemaat baik anggota jemaat ataupun diaspora toraja yang pulang kampung ke kabupaten Toraja Utara, Rabu (25/12/2019).

Pantauan media, terlihat hadir juga dalam suasana ibadah perayaan natal Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Anggota DPR RI Partai Nasdem Eva Stevany Rataba hadir merayakan ibadah natal bersama-sama Jemaat Rantepao dan masyarakat sangtorayan.

Tak hanya itu, personil baik TNI/POLRI dan Satpol PP Toraja Utara turut melakukan patroli dan pengamanan jelang pelaksanaan ibadah natal.

Tema natal kali ini adalah khusus 25 Desember 2019 “Tergenapi di Betlehem” yang dipimpin oleh Pdt Alfred Anggui.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, yang diberikan kesempatan memberikan sambutan menyampaikan kepada seluruh jemaat yang datang merayakan ibadah natal dan ucapnya “elamat merayakan hari Natal tanggal 25 desember 2019 dan Menyongsong tahun baru 2020”.

“Didalam perayaan natal ini mari kita mengokohkan persaudaraan dan mengokohkan iman kita kepada Yesus Kristus Sang Juru selamat, di hari berbahagia ini kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja akan melakukan pembangunan dan pembenahan gereja-gereja yang ada di Kabupaten Toraja Utara dan mari kita jadikan pusat ibukota Rantepao ini sebagai Yerusalem Baru dan kawasan Kudus,” kata Kalatiku Paembonan.

“Tugas kita kedepan ialah bagaimanapun mewujudkan hal ini, jangan sampai program ini dilakukan sampai dua tahun, cukup setahun saja, demikian, Tuhan Beserta kita,” kuncinya.

Usai pelaksanaan ibadah natal dilanjutkan kegiatan Open House di kediaman Rumah Jabatan masing-masing yakni Rujab Bupati Toraja Utara DR. Kalatiku Paembonan, M. Si yang terletak di Kecamatan Tallunglipu jalan tagari dan kediaman Rujab Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, ST beralamt jalan Pramuka yang terletak di Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

Dari pantauan media, kedua rumah jabatan nampak ramai dikunjungi oleh masyarakat dan sekaligus keduanya menyambut baik kehadiran masyarakat yang hendak bertamu dalam merayakan suasana natal di tahun 2019 ini.(***)

Diskominfo Torut
Editor: wawan/arie

Komentar