oleh

Camat Denpina Marthen M Sanning Serahkan secara Simbolis BLT-DD kepada 141 KPM Lembang Dende’.

-Desaku-371 views

Toraja Utara-Semangatkarya.com. Pemerintah Lembang Dende’, Kecamatan Denpina, Toraja Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) triwulan I tahap 1, 2, 3 Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp 900 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tercatat 141 KPM menerima BLT-DD yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Denpina, Selasa (24/5) di Kantor Lembang Dende’.


Marthen M. Sanning, SE, Camat Denpina usai penyaluran tersebut menyampaikan agar bantuan BLT-DD dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri bersama-sama dengan pemerintah untuk melakukan kerja bakti setiap hari Jumat atau satu kali dalam sepekan. “Kerja bakti sangat penting bagi masyarakat. Kita punya motto di Kecamatan Denpina, siapa lagi kalau bukan kita semua, kapan lagi kalau bukan sekarang. Ini merupakan imbauan kepada kita semua, khususnya di Lembang Dende’ ini,” jelas Marthen.

Di tempat sama, Kepala Lembang Dende’ , Simpin Bangri mengatakan, penerima BLT-DD sebanyak 141 ada pengurangan dibanding tahun lalu sebanyak 151 KPM. Pengurangan tersebut karena mereka sudah dapat bantuan melalui pos lain.

“Kita berharap masyarakat memahami bahwa pemerintah selalu memikirkan rakyatnya terutama dengan adanya Covid-19. Untuk mendapatkan BLT ini mereka harus vaksin dan walaupun mereka ber KTP atau KK Dende’. Tapi kalau dia berdomisili di luar Dende’ , ya mereka tidak dapat, itu hasil sesuai rapat,” pungkasnya.

Penyaluran BLT-DD kali ini dikawal oleh Babinsa Koramil 1414-05 Sanggalangi dan Bhabinkamtibmas Polsek Sopai.**

Laporan : Arie Kasih
Editor : Darwis Jamal Takdir