oleh

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Kasat Binmas Polres Toraja Utara Makmurkan Tempat Ibadah Di Londa

-Hukrim-63 views

Toraja Utara – Dekatkan diri dengan Masyarakat dalam upaya tetap terjaganya situasi Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Toraja Utara IPTU T. Sirenden memakmurkan tempat ibadah dengan bertindak sebagai Pelayan Firman (Pemimpin Ibadah) di Gereja.

IPTU T. Sirenden yang saat ini menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Toraja Utara, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sa’dan Balusu Polres Toraja Utara yang diketahui juga rutin menggelar kegiatan memakmurkan tempat ibadah di gereja-geraja.

Dalam kegiatan memakmurkan tempat ibadah kali ini Kasat Binmas menggelar kegiatan di Gereja Toraja Jemaat Londa Dusun Londa Lemb. Tadongkon Kec. Kesu Kab. Toraja Utara, Minggu (23/04/2023) pagi.

Kegiatan memakmurkan tempat ibadah sendiri merupakan suatu kegiatan mengisi tempat ibadah dengan kegiatan ibadah sebanyak-banyaknya, kegiatan ibadah merupakan wadah dan tempat terbaik untuk memperat tali silaturahmi dalam wujud tetap terjaganya situasi Kamtibmas.

Adapun pembacaan Firman Tuhan saat Kasat Binmas memimpin ibadah yaitu terambil dari 1 Petrus 1 : 17 – 23, Kisah Pararasul 2 : 14a, 36 – 41, serta Lukas 24 : 13 – 35 yang secara keseluruhan disimpulkan tema “Hati Kita Berkobar”.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Kasat Binmas IPTU T. Sirenden sebelumnya menyampaikan ucapan terima Kasih kepada segenap Masyarakat dalam hal ini para Jemaat serta Majelis Gereja Toraja Jemaat Londa yang sudah memberikan kesempatan untuk mengambil bagian sebagai pelayanan Firman.

Polres Toraja Utara sendiri melaksanakan kegiatan memakmurkan tempat ibadah untuk bertemu langsung dengan para Tokoh, baik Tokoh Agama, Tokoh Pemuda maupun Warga Masyarakat yang mengikuti ibadah, jelasnya.

Menurutnya, melalui kegiatan memakmurkan tempat ibadah, Masayarakat secara langsung dapat merasakan kedekatan mereka dengan pihak Kepolisian. Dengan harapan program-program Kepolisian bisa didukung oleh Masyarakat itu sendiri.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melalui Kasat Binmas meminta maaf, jika ada Masyarakat yang tidak puas dengan tugas-tugas Polri yang langsung berhadapan dengan Masyarakat, sehingga kedepan pihaknya dapat memperbaiki semua pola-pola pendekatan dan pelayanan kepada Masyarakat.

Ia menjelaskan, sebelum mengakhiri kegiatannya, Kasat Binmas mengajak kepada seluruh Jemaat yang hadir untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, ikut andil menciptakan susasana yang kondusif di lingkungan sekitar.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)