oleh

Diskominfo-SP Toraja Utara Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi, Ini Ungkapan Bupati Kalatiku Paembonan

-Eksecutif-120 views

SEMANGATKARYA.CO, Toraja Utara – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Persandian (Diskominfo-SP)┬áTorut menggelar pelatihan jurnalistik dan fotografi, Sabtu (22/2/2020) di Aula Ayam Penyet Kecamatan Rantepao.

Pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan Diskominfo-SP Toraja Utara bekerjasama PT Asa Mandiri dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara, DR. Kalatiku Paembonan, M.Si didampingi Kadis Kominfo-SP Yakub Pongsendana, S.Pd.

Dikesempatan itu Kalatiku dalam sambutannya memaparkan pentingnya menumbuh kembangkan kegiatan-kegiatan jurnalistik khususnya di Toraja Utara.

Menurut Kalatiku, banyak kegiatan-kegiatan PemKab Toraja Utara yang belum menyeluruh terpublikasi, olehnya itu tugas jurnalistik sangat berperan penting dalam terwujudnya suatu pembangunan.

“Dalam coffe morning dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang telah kita laksanakan, saya sudah sampaikan bahwa Pers itu bagaikan nafas untuk menginformasikan kepada masyarakat khususnya kegiatan-kegiatan Pemda, Kalau tidak ada kegiatan Pers atau jurnalistik, kegiatan apapun itu tidak akan terinformasi seimbang dan menyeluruh,” ungkapnya.

Kalatiku juga mengakui bahwa kegiatan jurnalistik itu merupakan jantung dari sebuah interaksi kegiatan pemerintahan.

Lanjutnya, dibutuhkan seni atau penjiwaan agar sesuatu yang dilihat, didengar dan dirasakan bisa terungkap dalam karya jurnalistik.

“Dengan adanya pelatihan ini, penulisan jurnalistik bisa lebih berkembang lagi dan memiliki etika dalam menginformasikan dan mengungkap sesuatu dalam penulisan jurnalistik,” kunci Bupati.

Pelatihan jurnalistik dan fotografi diikuti oleh tim Humas Dinas Kominfo-SP Toraja Utara, dinas terkait dan para pekerja jurnalis.

Reporter ; Arie Kasih

Komentar