oleh

Eva Rataba Apresiasi Peserta Jamnas Pramuka dari Toraja Dengan Beasiswa

-Politik-205 views

SEMANGATKARYA.COM, Toraja – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba memberikan beasiswa PIP jalur aspirasi kepada delapan peserta jambore nasional (Jamnas) ke-XI Gerakan Pramuka dari Kwartir Cabang Tana Toraja dan Kwartir Cabang Toraja Utara.

Empat peserta dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Tana Toraja, dan empat peserta dari Kwarcab Toraja Utara.

Eva Stevany Rataba menyampaikan pemberian beasiswa kepada peserta jamnas pramuka ini bertujuan untuk memberikan motivasi agar lebih kreatif sehingga lebih berprestasi untuk meraih cita-cita yang diharapkan.

“Sebagai Anggota Komisi X DPR RI saya tetap akan berkomitmen dalam memajukan Gerakan Pramuka khususnya di Toraja sebagai daerah pemilihan saya, dan salah satunya memberikan apresiasi khusus kepada anggota Pramuka yang berprestasi dan membanggakan daerah serta kurang mampu berupa beasiswa,” ujar Eva Stevany Rataba, Sabtu (20/8/2022).

Beasiswa yang diserahkan oleh Legislator pusat Partai Nasdem kepada peserta Jamnas Pramuka dari Toraja ini merupakan hasil seleksi dari usulan ke Kementrian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek.

“Saya memberikan beasiswa ini sebagai apresiasi tanpa sekat dan memberikan akses dan kesempatan yang sama kepada anak negeri untuk berpendidikan dan berprestasi, serta sesuai peraturan dan syarat resmi yang telah ditentukan oleh KemendikbudRistek,” tutupnya.

Sementara Kabid Mud Kwarcab Tana Toraja AKBP Dewi Tonglo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian berupa beasiswa aspirasi Anggota Komisi X DPR RI kepada peserta jamanas XI dari Tana Toraja.

“Puji Tuhan dan terima kasih atas empati ibu Eva Rataba kepada adik-adik peserta Jamnas XI dari Kwarcab Tana Toraja berupa beasiswa jalur aspirasi ibu Eva,” kata Dewi Tonglo.

Adapun daftar penerima beasiswa PIP Jalur aspirasi Eva Stevany Rataba kepada delapan peserta Jamnas Pramuka ke – XI yang masing – masing penerima menerima Rp750.000
adalah sebagai berikut:

Peserta Jamnas Pramuka XI dari kwarcab Tana Toraja

1. Renol Suli’ Pabanto ( SMPN 1 Rembon / SK Nominasi)
2. Nathalie Chrysti Embon Bulan (SMPN 1 Rembom / SK Nominasi)
3. Pricilia Dwi Aulia (SMPN 1 Makale / SK Pemberian)
4. Elisabeth Resti (SMPN 4 Simbuang / SK Pemberian)

Peserta Jamnas Pramuka XI dari kwarcab Toraja Utara

1. Mario Hadinata P (SMPN 1 Rantepao/ SK Pemberian)
2. Yudea Ruth M (SMPN 2 Rantepao / SK Pemberian)
3. Keysia A. Bedol (SMPN 1 Rindingallo / SK Pemberian)
4. Ayudia Pasang Tikara (SMPN 1 Rantepao/ SK Pemberian).(MEDIA CENTER ESR).**