oleh

Jelang Pileg Tahun 2024, Tiga Legislator DPRD Wajo Dari Dapil 4, Optimis Terpilih Kembali

-Politik-149 views

WAJO — Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan daerah pemilihan dan alokasi DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten pada Pemilu 2024.

Penetapan itu dituangkan KPU RI dalam surat keputusan nomor 6 tahun 2023, tertanggal 6 Februari 2023.

Dapat dipastikan alokasi kursi DPRD Wajo tetap 40 kursi,cuma ada dapil jatah kursinya berkurang dan bertambah.

Sudah ditepatkan oleh KPU kabupaten Wajo untuk jumlah daerah pemilihan (dapil) pada Pilcaleg DPRD Tahun 2024 dikabupaten Wajo sebanyak 6 dapil dan sementara 40 kursi DPRD.

Terkhusus di dapil 4 meliputi Kecamatan Pitumpanua-Keera pada pilcaleg 2019 lalu mendapatkan 7 kursi DPRD akan tetapi pada pilcaleg 2024 mendatang sisa 6 jatah kursi DPRD diperebutkan.

Adapun anggota DPRD Wajo asal dapil Pitumpanua Keera (dapil 4 ) yang telah memperjuangkan, mengawal dan mendampingi hak-hak dan aspirasi masyarakat Pitumpanua-Keera selama ini di DPRD Wajo yakni, H. Andi Alauddin S.Sos dan Elfrianto ST dari Fraksi PAN, Herman Arief S.H, dari Fraksi Gerindra, Mustarin SE dari Fraksi PKB, Hj. Andi Suleha Selle SH wakil dari Fraksi Nasdem, Musalin Yasin dari PKS dan Heruddin dari Fraksi Demokrat.

Menanggapi perubahan dan berkurannya kursi di dapil Pitumpanua Keera dari 7 incumbent saat ini semuanya siap bertarung kembali di Pilcaleg 2024.

Dari 7 incumbent tersebut 3 diantaranya masih yakin dirinya lolos di Pilcaleg 2024 nantinya.

Kepada Wartawan rakyatku.com, Herman Arief mengatakan bahwa ada tiga Anggota DPRD Wajo di pastikan akan lolos kembali ke DPRD Wajo pada Pilcaleg 2024 yang akan datang,yakni Mustarin SE dari Fraksi PKB, Haeruddin dari Fraksi Demokrat serta dirinya sendiri dari Fraksi Gerindra.

“Kami bertiga, selama ini selalu setia menjaga basis dan berjuang untuk masyarakat yang di wakilinya.Bukti nyata kehadiran mereka di parlemen di rasakan masyarakat terutama daerah basis mereka masing -masing,” ungkap Herman Arief melalui WhattSap, Jum’at (10/02/2023).

Ia saya prediksi,dasar perolehan suara mereka bisa meningkat pada Pilcaleg 2024 nanti, karena pelayanan ke masyarakat di maksimalkan setelah mereka duduk di DPRD selama ini,”jelas Anggota Komisi IV DPRD Wajo ini.

Bimbin sapaan Herman Arief juga yakin partainya masih menjadi pilihan hati masyarakat Pitumpanua Kera dan menyakini dirinya akan lolos kembali ke parlemen Wajo pada pilcaleg 2024.

Saat ditanya,kira kira Gerindra apa bisa amankan 2 kursi didapil 4 ini setelah melihat penyebaran lokasi basis caleg yang sudah bergabung di Partai Gerindra.

“Isyah Allah,kami bisa amankan dua kursi dari Gerindra untuk dapil ini.Semua caleg bekerja masimal berjuang untuk duduk di DPRD Wajo,”ujar peraih 1859 suara pada Pilcaleg 2019 lalu.

Sementara Mustari SE peraih suara 2165 pada Pilcaleg 2019 lalu dan mengamankan kursi ke 2 dari Partai PKB,saat tanya motivasinya untuk kembali bertarung pada Pilcalleg 2024 kepada media ini menjelaskan.

“Sebagai seorang incumbent saya yakin itu,karena Alhamdulillah sejak saya terpilih mewakili masyarakat Pitumpanua Keera pada Pilcaleg 2019 lalu melalui Partai PKB,saya bisa memberikan pelayanan maksimal dan memperjuangkan masyarakat di dapil 4 terutama di basis saya sendiri,”ujarnya.

Bismillah,ingin melanjutkan pengabdian demi masyarakat, dapil, dan bangsa dan negara,”katanya lebih lanjut.

“Dan itu saya mau lanjutkan kembali bertarung di Pilcaleg 2024 melalui partai PKB ini juga, karena masih besarnya dorongan dan pengharapan masyakat kepada saya,”ungkap Mustarin SE saat ini bergabung di Komisi 1 DPRD Wajo.

Adapun Haeruddin dari Partai Demokrat saat dihubungi melalui Whatsapp kesiapanya menghadapi Pilcaleg 2024 dengan singkat menjawab tentu ada strategi khusus, serta tetap menjaling silaturahmi yang seluas luasnya kepada masyarakat.

Saat di tanya komposisi caleg Partai Dekmorat dapil 4.Bagaimana dengan materi caleg Partai Demokrat saat ini menghadapi Pilcaleg 2024, apa Partai Demokrat yakin amankan kursinya.

“Tentu dengan penuh keyakinan serta semangat juang tidak pernah pudar, saya yakin Partai Demokrat masih mendapat kepercayaan masyarakat Pitumpanua Keera untuk memperjuangkan aspirasinya di parlemen Wajo,” tuturnya

Foto bersama : Tiga Legislator DPRD Wajo, Heruddin Partai Demokrat, Mustarin SE Partai PKB dan Herman Arief, S.H Partai Gerindra