oleh

Kapolres Toraja Utara Hadiri Apel Siaga Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Lapangan Bakti

-Hukrim-73 views

Toraja Utara – Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K menghadiri kegiatan Apel Siaga Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 oleh Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kab. Toraja Utara, Selasa (24/01/2023) pagi.


Dalam kegiatan apel siaga yang digelar di Lapangan Bakti Rantepao tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh KPU Toraja Utara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Sebanyak 453 Anggota PPS yang dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah/janji, nantinya akan siap bekerja sebagai panitia pemungutan suara di 151 Kelurahan/Lembang pada 21 Kecamatan se-Kabupaten Toraja Utara.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, S.T didampingi Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom.

Turut hadir Ketua DPRD Toraja Utara, Dandim 1414/Tator, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tana Toraja di Rantepao, Perwakilan Pengadilan Negeri Tana Toraja, Sekda Toraja Utara, Komisioner KPU, Bawaslu Toraja Utara, Rohaniawan, serta Tamu Undangan Lainnya.

Apel Siaga Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024, merupakan bentuk komitmen bersama dalam mendorong dan menenguhkan sinergitas semua komponen Masyarakat, dengan melibatkan seluruh pemangku kebijakan.

Selain itu, digelarnya kegiatan tersebut guna untuk menunjukkan kepada Masyarakat akan upaya kesiapan dari penyelenggara Pemilu, sebagai bentuk koordinasi dan pemersatu tekad terkait kesiapan penyelenggara.

Apel siaga ini menjadi tanda bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) siap sebagai penyelenggara seluruh tahapan Pemilu 2024. Dengan harapan penyelenggaraan Pemilu ini bisa berlangsung dengan Luber, Jurdil, aman dan demokratis.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)