oleh

Lagu Jamrud Iringi Pemotongan Tumpeng HUT Ke-36 Perhiptani Luwu Utara

Luwu Utara — “Hari ini hari yang kau tunggu, bertambah satu tahun usiamu, bahagialah kamu. Yang kuberi bukan jam dan cincin, bukan seikat bunga atau puisi, juga kalung hati”. Kalimat ini adalah lirik pembuka dari lagu Jamrud yang berjudul “Selamat Ulang Tahun”.

Lagu Jamrud yang satu ini sepertinya menjadi lagu wajib yang harus dinyanyikan pada setiap event hari ulang tahun. Seperti ada chemistry antara kekuatan lirik, keindahan nada, hentakan irama dan suara-suara yang menyanyikan lagu ciptaan Azis MS tersebut.

Lagu ini juga dipakai DPD Perhiptani saat merayakan HUT-nya yang ke-36, Selasa (18/7/2023), di Bukit Tirosoe, Baebunta. Saat pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD Perhiptani, Made Sudana, lagu ini sontak dinyanyikan dan diiringi musik elekton milik Hasta.

Prosesi pemotongan tumpeng sebagai simbol perayaan hari ulang tahun ini disaksikan langsung oleh Bupati Indah Putri Indriani, dan Sekretaris Daerah, Armiadi. Made memberikan potongan tumpeng kepada mereka, sebagai harapan agar kinerja Perhiptani makin baik.

“Semoga Tuhan melindungi kamu, serta tercapai semua angan dan cita-citamu. Mudah-mudahan diberi umur panjang, sehat selama-lamanya”. Kemudian lirik selanjutnya dinyanyikan para penyuluh. Terlihat Bupati ikut bernyanyi dan larut dalam suasana bahagia.

Seperti tak mau kalah, para pejabat yang hadir, termasuk undangan lainnya, juga ikut larut dalam suasana riang gembira. Tiba-tiba lagu terhenti akibat kabel terputus. Namun, suasana tetap hidup karena para penyuluh tetap bernyanyi hingga musik kembali dilanjutkan.

Suasana sore itu cukup meriah, plus cuaca sangat mendukung. Para penyuluh yang terhimpun dalam Perhiptani betul-betul menguasai arena. Boleh dikata, hari itu adalah harinya penyuluh untuk melampiaskan kegembiraannya dalam suasana hari ulang tahun Perhiptani.

“Terima kasih teman-teman, penyuluh. Saya tahu, kita semua telah bekerja keras, tetapi masih banyak hal yang perlu kita kerjakan ke depan, karena tantangannya juga tidak mudah. Tetap semangat mendampingi para petani. Selamat HUT Ke-36 Perhiptani,” ucap Indah.

Ketua DPD Perhiptani, Made Sudana, juga tak mau ketinggalan. Dengan penuh senyum, ia mengungkapkan kekagumannya kepada Bupati dan jajarannya, teristimewa kepada pejabat yang dulunya berprofesi sebagai penyuluh, “I love you, full,” ucapnya singkat. (LHr)