oleh

Lepas Pemberangkatan Jamaah Haji Khusus, Amran Mahmud Ingatkan Untuk Saling Menjaga

-Agama-94 views

Sengkang – Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan kesyukurannya melihat antusiasme dan atensi masyarakat Kabupaten Wajo untuk melaksanakan ibadah haji.

Hal tersebut diungkapkan Amran Mahmud saat melepaskan pemberangkatan Jamaah Haji Khusus (Plus) PT. Darmawan Tour dan Travel tahun 2023 di Islamic Center Palaguna, Kecamatan Pammana, Minggu (12/6/2023).

Sebanyak 109 jamaah calon haji (JCH) dan 11 orang petugas dilepaskan pemberangkatannya pada kesempatan tersebut, dari total 168 orang JCH PT Darmawan Tour dan Travel yang konsorsium dengan 3 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) atau travel lainnya.

Amran Mahmud yang didampingi oleh Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam menjelaskan bahwa jumlah JCH reguler Wajo tahun ini sebanyak 484 orang dari 3 kelompok terbang (kloter). “Jadi ada sekitar 600 jch kita yang berangkat tahun ini. Dan Wajo memang terbesar keempat jumlah jch setelah Makassar, Bone dan Gowa,” ucapnya.

Belum lagi, kata Amran Mahmud daftar tunggu pemberangkatan haji di Wajo sudah sekitar enam belas ribuan, hampir tujuh belas ribuan orang atau sekitar 42 tahun menunggu jika dihitung dari kuota pemberangkatan saat ini. “Ini menandakan atensi luar biasa dari masyarakat untuk melaksanakan rukun islam yang kelima dan kita apresiasi itu,” ucapnya.

Kepada JCH yang akan berangkat, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wajo ini berpesan agar melaksanakan ibadah ini dengan baik. “Saya titip doa untuk seluruh masyarakat Kabupaten Wajo agar dibukakan pintu berkah sehingga seluruh sektor berjalan lancar dan kita bisa mewujudkan masyarakat sejahtera ,” ucapnya.

Amran Mahmud juga berpesan untuk saling menjaga dan membantu antar sesama jch. “Apalagi, di rombongan ini saya lihat ada beberapa tokoh dan orang hebat. Kami titip semua rombongan dan selamat menjalankan ibadah haji,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus juga menyampaikan kebahagiaannya karena tahun ini cukup banyak jch yang berangkat.

“Kami mengapresiasi kepada PT. Darmawan Tour dan Travel yang kita ketahui bersama memiliki izin resmi untuk penyelenggaraan ibadah haji dan umrah serta selama ini memiliki catatan yang baik,” ucapnya.

Direktur PT Darmawan Tour dan Travel, Murdaya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Wajo, Ketua TP PKK Wajo dan Kakan Kemenag Wajo atas kehadirannya pada kesempatan tersebut.

“Kami memiliki visa resmi sehingga bisa memberikan jaminan dan ketenangan kepada jemaah dalam melaksanakan ibadah haji maupun umrah,” pungkasnya.