oleh

Lima Kandidat Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkades Serentak Gelombang I di Desa Bualemo A

-Desaku-213 views

Banggai-Semangatkarya.com. Tahapan Pilkades Serentak Gelombang 1 Kabupaten Banggai akan rampung pada 2 November 2022. Bahkan, lima kandidat Kepala Desa Bualemo A menggelar deklarasi kampanye damai, berlangsung pada Rabu (26/10) di Balai Desa Bualemo A, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

Deklarasi kampanye damai tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat Bobby Laonso, S.IP. Kapolsek Bualemo, IPTU Rudi, SH. Ketua Panitia Pilkades Bualemo A, Dasrun Tahawali, M.Pd, PLH. Kades Bualemo A, Samsudin Tuamadji, Perwakilan BPD Desa Bualemo A, Sanukri Asiki, 5 Calon Kepala Desa Bualemo A, perangkat Desa Bualemo A serta tokoh agama dan masyarakat Desa Bualemo A.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan khidmat serta pembacaan ikrar Deklarasi Kampanye Damai Pilkades Serentak Desa Bualemo A yang dipimpin oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Bualemo A, Dasrun Tahawali,M.Pd. diikuti oleh 5 Calon Kepala Desa dilanjutkan penandatanganan Ikrar Deklarasi oleh pihak-pihak yang bersangkutan dalam Pilkades Desa Bualemo A.

Sekretaris Kecamatan Bualemo Bobby Laonso, S.IP menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang telah bertanggung jawab melaksanakan tahapan Pilkades Desa Bualemo A dengan lancar hingga digelar Deklarasi Kampanye Damai ini oleh panitia bersama lima calon Kades Bualemo A.

“Terima kasih kepada Ketua BPD dan jajarannya, Ketua Panitia dan anggotanya yang telah melaksanakan sebaik – baiknya proses tahapan Pilkades di Desa Bualemo A dengan lancar dan kondusif hingga ke Deklarasi Kampanye Damai ini, ” tambah Bobby Laonso.

Dikatakan, adanya Deklarasi Kampanye Damai ini dapat membentuk komunikasi yang baik antara calon Kepala Desa dan BPD agar tidak terjadi gesekan – gesekan yang tidak diinginkan saat jelang hingga berlangsung Pilkades Bualemo A.

Selaku pemerintah Kecamatan Bualemo, Bobby kelima calon Kepala Desa Bualemo A beserta pendukung dan seluruh lapisan masyarakat agar bersama – sama mensukseskan kegiatan Pilkades ini dengan sebaik baiknya.

Pada tempat sama, Kapolsek Bualemo, IPTU Rudi, SH mengingatkan tentang perlunya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsung tahapan pelaksanaan Pilkades. “Saya mengajak kepada seluruh calon Kepala Desa khususnya di Desa Bualemo A bersama pendukungnya agar tetap menjaga stabilitas keamanan baik menjelang dan saat pelaksanaan kegiatan pilkades serentak ini, “harap Rudi.

Tidak hanya itu, dia juga menghimbau khususnya di Desa Bualemo A agar tidak ada miras di wilayah pelaksanaan kegiatan Jika ada yang melihat penggunaan miras di Desa Bualemo A, harap segera menghubungi Polsek Bualemo, “Saya beri atensi khusus dalam penanganan masalah miras di wilayah Kecamatan Bualemo ini,” tegas Rudi di sela sela sambutannya.

Plh Desa Bualemo A, Samsudin Tuamadji juga mengingatkan pelaksanaan Pilkades yang aman, kondusif dan nyaman. Deklarasi Kampanye Damai Pilkades Desa Bualemo A diakhiri dengan foto bersama kandidat dan perangkat desa serta panitia Pilkades Bualemo A tahun 2022.

Laporan : irwansyah putra