oleh

Pembangunan Infrastruktur Jadi Skala Prioritas di Desa Asana, Ini Penjelasan Kades Rusdin

-Desaku-195 views

SEMANGATKARYA.CO, Luwu Timur – Kepala Desa Asana Rusdin kembali menahkodai Desa Asana untuk yang kedua kalinya. Dan program kerja yang akan menjadi skala prioritas pada periode keduanya ini adalah upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan maupun sarana pertanian yang ada di Desa Asana.

Dilantik pada 21 Desember 2019 Oleh Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh. Thoriq Husler di gedung simpurusiang kantor Bupati Luwu Timur. Dan Pelantikan kades ini adalah yang merupakan gelombamg ke III bersama 26 kades terpilih lainnya hasil pilkades serentak yang dilaksanaakan 19 Nopember 2019 lalu.

Kades Asana Rusdin saat di temui awak media menjelaskan bahwa untuk Pembangunan di Desa Asana pada program kedepan adalah;

  • Membangun perekonomian di berbagai sektor demi meningkatkan pendapatan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan, meliputi ;
    a. Pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pembangunan.
    b. Meningkatkan perekonomian masyarakat Desa melalui pengeloaan BUMDES yang tepat sasaran.
  • Membangun di sektor Pendidikan meliputi:
  • Pengadaan Sarana dan Prasarana.
  • Mempasilitasi masyarakat yang putus sekolah untuk mendapatkan ijazah yang setara.
  • Meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) .untuk usia angkatan kerja berskala Desa dalam mendukung ketersediaan tenaga kerja yang terampil.
  • Pembangunan Infrastruktur Sarana dan Prasarana yang berkelanjutan dan ter arah demi terciptanya kehidupan yang lebih baik kedepan di Desa Asana Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur Sul-sel

“Program tersebut seiring dengan VISI – MISI Saya saat berkompetisi sebagai calon kepala desa Asana untuk kedua kalinya dan itu harus saya laksanakan”, jelas Rusdin.

Lebih lanjut kades Asana Rusdin mengatakan, bahwa pengelolaan Dana Desa selama ini sangat banyak memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga terhadap pembangunan di desa.
Dengan keberadaan dana DD dan ADD ini, masyarakat telah menikmati hasil pembangunan yang nyata yang selama ini diharapkannya dan
juga lapangan pekerjaan terbuka luas untuk masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di desa” kata Kades Asana Rusdin.

Dengan demikian Kades Asana juga berharap kepada awak media dan lembaga swadaya masyarakat (lsm), dengan bersama-sama mengawasi setiap kegiatan. Kalau ada yang tidak sesuai ketentuan dan terdapat temuan dilapangan tolong berikan informasi agar dapat di perbaiki.

Reporter: ilham pabi
Editor: wawan

Komentar