oleh

Pemerintah Lembang Bangkelekila Bagikan APD dan BLT-DD kepada 109 KPM

-Desaku-323 views

Toraja Utara-Semangatkarya.com
Pemerintah Lembamg (Pemlem) Bangkelekila, Kecamatan Bangkelekila, Kabupaten Toraja Utara membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat pada Senin (25/4) lalu.

Masyarakat menerima APD langsung dari Kepala Lembang Bangkelekila, Elisabeth Tonapa didampingi sejumlah perangkatnya. “Hari ini kami membagikan APD berupa masker dan Handsanitizer kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan peran serta Pemerintah Lembang Bangkelekila dalam pencegahan wabah Covid 19 dengan sumber Dana Desa 8 persen melalui pos PPKM. Kami berharap masyarakat selalu menaati Protokol Kesehatan,” jelas Elisabeth via selulernya

Tak hanya itu, lanjut Elisabeth untuk meningkatkan ketahanan pangan di Lembang Bangkelekila Pemerintah setempat memprioritaskan bibit babi, ikan mas dan hortikultura dengan porsi anggaran 20 persen dari Dana Desa.

“Untuk Ketahanan Pangan 2022 ini bibit Babi kami sudah bagikan kepada warga. Jadi kami berikan anak Babi betina untuk dipelihara, nanti kalau ada hasilnya contoh beranak 5 pengembaliannya 1 ekor,” jelasnya.

Pada tempat yang sama, Pemlem Bangkelekila juga menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 109 Keluarga Penerima Manfaat untuk tiga bulan sekaligus yakni mulai Januari, Februari dan Maret) Tahun Anggaran 2022 dan penyerahannya dilakukan pada 7 April 2022 lalu.**arie kasih**