oleh

Pemerintah lembang Benteng Mamulllu Gelar Musrembang, Dirangkaikan Dengan Penyerahan BLT-DD Tahap III 2022

-Desaku-139 views

SEMANGATKARYA.COM, Toraja Utara – Pemerintah lembang Benteng Mamullu, Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Lembang, Senin (12/9/2022) di kantor Lembang setempat.

Dihadiri perwakilan dari DPML, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pendidik, Tokoh kesehatan, pendamping Lembang, BPL.

“Musrenbang ini kita mengusulkan apa-apa yang kita mau programkan di Lembang untuk tahun anggaran 2023 dan 2024 untuk ke kecamatan dan kabupaten,” ucap Kepala Lembang Benteng Mamullu Asto Todingrante, usai kegiatan.

Musrenbang pada hari ini, kata Asto, adalah penetapan pengusulan pada saat RKPDes.

Lanjutnya, yang menjadi prioritas adalah jalan kampung Mapia Mamullu yang tak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“WC umum juga kalau bisa dianggarkan dari daerah atau provinsi pusat karena kalau ada pengunjung datang dan cari WC nanti mereka kebingungan mencari WC dan begitupun penerangan jalan, semua itu fasilitas untuk wisatawan,” terangnya.

Prioritas berikutnya adalah kesehatan, ujar Asto, pencegahan stunting yang ada di Lembang Benteng Mamullu, serta holtikultura atau ketahanan pangan seperti menanam sayuran, bibit ikan yang bisa membuat masyarakat punya penghasilan.

Musrenbang Lembang Benteng Mamullu, dirangkaikan dengan penyaluran BLT-DD tahap 3 kepada 167 keluarga penerima manfaat (KPM).(arie kasih)