oleh

Pemkab Toraja Utara Pacu Pembangunan Infrastruktur dan SDM Lewat Program Inovasi Desa

-Eksecutif-123 views

SEMANGAT-KARYA.COM, Rantepao—Sehari sebelumnya, Wakil Bupati Torut, Yosia Rinto Kadang,ST membuka resmi Bursa Inovasi Desa Region 1 di kantor kecamatan Kesu. Yosia Rinto Kadang,ST membuka resmi Bursa Inovasi Desa Region 2 yang mencakup wilayah Tallunglipu, Rantepao, Tikala, Kapalapitu, Tondon dan kecamatan Nanggala.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula SMK Kristen Tagari, Kelurahan Tagari, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, sabtu (3/8/2019).

Dalam sambutannya, Yosia Rinto Kadang, ST menuturkan, Program Inovasi Desa ini hadir dalam rangka memperkuat Desa secara khusus dalam memaksimalkan penggunaan Dana Desa, agar Desa atau Lembang bisa sejahtera dan mandiri secara ekonomi dan punya daya saing secara SDM.

Baca Juga:Bupati Torut Lantik 454 Anggota BPL, Kalatiku: Pelaksanaan Fungsi Kontrol Pengawasan…

“Program ini lebih banyak menekankan Inovasi-inovasi di desa dan diharapkan program tersebut bisa sinergi dengan arah kebijakan dan program Kabupaten. Oleh sebab itu, diharapkan melalui program ini mampu memunculkan solusi inovatif untuk menjawab setiap kendala dan permasalahan lembang. Salah satu inovasi yang sementara saya support dan fasilitasi adalah pembuatan Paving Blok dari bahan Sampah,” papar Ketua Karang Taruna Kabupaten Torut.

Baca Juga:Progres Semalam di Desa, IDP; “Kita ingin memberikan pelayanan yang proaktif”

“Bursa Inovasi Desa ini sangat penting, maka saya tekankan wajib bagi Lembang untuk mengkomitmenkan minimal 1 (satu) item inovasi untuk diprogramkan di tahun 2020 dan WAJIB masuk APBL 2020,” tutupnya.

Editor: wawan/arie kasih Sumber: Diskominfo Torut

Komentar