oleh

Perlu Untuk Diketahui !!! Ini Hasil Pertemuan Lintas Sektoral Antar Forkopimcam Sangalla

-Eksecutif-156 views

SEMANGATKARYA.CO, Tana Toraja — Dalam rangka menyikapi perkembangan situasi pencegahan covid -19 dan situasi Kamtibmas di wilayah Sangalla dan sekitarnya, tergelar pertemuan lintas sektoral antar pejabat forum koordinasi tingkat pimpinan kecamatan, Sabtu (6/6/2020).

Pertemuan lintas sektoral antar Forkopim tingkat kecamatan ini dihadiri oleh Camat Sangalla, Camat Sangalla Utara, Camat Sanggalla Selatan, Kapolsek Sangalla, dan Komandan Rayon Militer (Danramil) Sangalla.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor kecamatan Sangalla Utara ini bertujuan untuk :

  1. Menyamakan persepsi terkait penanganan pencegahan Covid-19 diwilayah kec. Sangalla,kec.sangalla utara dan kec. Sangalla selatan.
  2. Mencapai kesepakatan terkait pelaksanaan kegiatan sosial masyarakat tentang kegiatan Rambu solo dan rambu tuka di masa pandemi covid.
  3. Penanggulangan penyakit masyarakat dan kenakalan anak muda.

Pertemuan lintas sektoral ini bukan hanya di hadiri oleh para pejabat Camat, terdapat pula stake holder lainnya yang ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan tersebut.

Berikut daftar hadir dari peserta kegiatan :

  1. Kapolsek Sangalla, AKP. Yosef Dendang
  2. Danramil Sanggalla di wakili oleh Babinsa.
  3. Camat sangalla utara, Benyamin Batara Manuk Allo
  4. Camat sangalla selatan, Yunus Sollu
  5. Camat sangalla diwakili oleh sekcam sangalla, Yohanis Sallata
  6. Anggota DPRD Fraksi Golkar Dapil Sangalla, Randan Sampetoding
  7. Pastor paroki sangalla.
  8. Lurah leatung.
  9. Lurah bebo.
  10. Kepala lembang salu allo.
  11. Kepala lembang leatung matallo.
  12. Kepala lembang tumbang datu.
  13. Sekertaris lembang rantelabi’ kambisa.
  14. Pendeta gereja toraja (ketua III klasis sanggala).

Kapolsek Sangalla Polres Tana Toraja AKP Yosef Dendang selaku salah satu unsur Forkopincam yang dikonfirmasi membenarkan perihal kegiatan tersebut.

Dari Kapolsek, di peroleh informasi hasil dari pertemuan tersebut.

Yang pertama, pengaktifan posko cegah covid-19 di kelurahan leatung, perbatasan Kab.Tana Toraja dan Kab.Toraja Utara.

Yang kedua, mempertimbangkan tingginya resiko penyebaran covid, maka untuk sementara kegiatan Pesta Rambu Solo (Kematian) , Rambu Tuka (Resepsi pernikahan / Syukuran Rumah) di tunda.

Dan yang ketiga, Pemerintah Se-Kecamatan Sangalla bersama TNI/POLRI dan Masyarakat sepakat menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

“Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 14.30 wita, dan rencananya kegiatan pertemuan lintas sektoral ini akan rutin kita laksanakan di setiap bulan berjalan, agenda pertemuan berikutnya direncanakan dilaksanakan di kantor kecamatan Sangalla,” ungkap Yosef Dendang.

Menurut Kapolsek, pertemuan seperti ini sangat penting artinya, selain mengokohkan silaturrahmi, juga berfungsi untuk menyatukan persepsi dan jalur koordinasi, sehingga setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Yang menarik dari kegiatan ini, hadirnya salah satu anggota DPRD Kab. Tana Toraja, Randan Sampetoding, yang turut hadir sebagai wakil rakyat, tentunya ini menjadi catatan positif tersendiri baginya.

Reporter: Arie Kasih
Sumber: Humas Polsek Sangalla

Komentar