oleh

Polres Toraja Utara Turunkan Ratusan Personel Amankan Seluruh Rangkaian Perayaan Paskah

-Hukrim-206 views

Toraja Utara – Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulsel menurunkan 114 Personel dalam rangka pengamanan rangkaian peringatan Hari Raya Paskah 2023 di beberapa Gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara.

Dalam pengamanan yang juga melibatkan Personel Kodim 1414/Tator tersebut merupakan wujud dalam memastikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani saat melaksanakan seluruh rangkaian perayaan Paskah di Kabupaten Toraja Utara.

Adapun pengamanan dilakukan mulai dari ibadah Kamis Putih (4/4), Jumat Agung (5/4), hingga perayaan Paskah pada hari Minggu (7/4).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.IK melalui Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo mengungkapkan bahwa sebelumnya pihaknya telah memberikan mekanisme dan arahan terkait pengamanan dalam pelaksanaan seluruh rangkauan Ibadah perayaan Paskah di masing-masing gereja yang ada di Kabupaten Toraja Utara.

“Kami terjunkan ratusan Personel pengamanan selama rangkaian perayaan Paskah, mulai Kamis (4/4) hingga Minggu (7/4). Selain itu, kami juga menyiapkan Tim patroli mobile yang selalu siap bila dibutuhkan untuk membackup Personel yang melakukan pengamanan di setiap gereja,” katanya.

Kabag Ops mengatakan kondisi keamanan di Kabupaten Toraja Utara sejauh ini sangat baik dan Kondusif.

Hal itu tidak terlepas dari peran Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pihak Terkait lainnya yang selama ini ikut membantu menyampaikan pesan Kamtibmas.

Kepada Personel yang melakukan pengamanan, pihaknya telah berpesan untuk melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab karena tugas Polri adalah sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat.

“Kabag Ops menambahkan dengan upaya yang sudah dilakukan harapannya seluruh rangkaian kegiatan ibadah perayaan Paskah di wilayah Kabupaten Toraja Utara bisa berjalan aman dan nyaman,” tutupnya.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)