oleh

Porseni PGRI VII 2022 Tingkat Luwu Utara, Kontingen PC PGRI Sukamaju Raih Juara II

-Olahraga-89 views

Luwu Utara-Semangatkarya.com. Kontingen PC PGRI Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara akhirnya berhasil memboyong tropy sebagai juara II pada pelaksanaan Porseni VII PGRI 2022 tingkat Kabupaten Luwu Utara. Perhelatan sekali dua tahunan bagi organisasi guru ini, berlangsung di Kecamatan Sabbang Selatan, mulai 9 sampai 14 Nopember 2022.

Sukses PC PGRI Kecamatan Sukamaju boyong tropy masing -masing ditorehkan dari pada acara Devile Pembukaan Porseni VII PGRI Luwu Utara dengan kategori terbaik III. Sebelumnya, acara pelepasan oleh Kadis Pendidikan Luwu Utara Drs. Jasrum, M.Si.

Adapun jumlah peserta sebanyak 217 orang yang dipimpin langsung oleh Rauf Gani S.Pd,i MP.d digelar pada Rabu (9/11/2022) lalu.

Sementara itu, pada hasil akhir kegiatan Porseni PGRI VII 2022 yang dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, S. Ip, M. Si. Kontingen PC PGRI Sukamaju berhasil meraih juara II dengan perolehan medali adalah 3 Emas, 2 Perak dan 1 perunggu, dan juara 1 diraih oleh PC PGRI Masamba dengan perolehan medali 4 emas, 1 Perak, 1 Perunggu dan Juara 3 diraih oleh PC PGRI Kecamatan Baebunta dengan 2 emas, 3 Perak dan 1 Perunggu.

Adapun cabang olah raga dan seni yang berhasilendapakan juara dari kontingen PC PGRI Sukamaju adalah. Untuk perolehan medali emas diraih dari cabang olah raga dan seni kasti, Nanyi Solo dan Tilawah Putri, Medali Perak Senam dan Perunggu dari kategori Devile dan Catur.

Pelaksanaan kegiatan Porseni PGRI 2022 ini dilaksanakan setiap 2 tahun dan untuk pelaksanaan Porseni PGRI berikutnya tahun 2024 menurut panitia pelaksana kegiatan akan dilaksanakan di Kecamatan Bone-bone Luwu Utara.**

Laporan : Umar C
Editor. : Darwis