oleh

SMKN 3 Toraja Utara Gelar Natal dengan Tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”

-Agama-136 views

SEMANGATKARYA.CO, Torut – Keluarga besar SMK NEGERI 3 Toraja Utara menggelar ibadah Natal dengan mengusung tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, Kamis (5/12/2019) di halaman SMKN 3 Toraja Utara.

Ibadah dipimpin oleh Pdt Soleman Toding S.Th, Dalam kotbahnya mengatakan bahwa didalam dunia ini, etika terus berjalan, natal di tahun ini mengajak khususnya para siswa untuk mempunyai etika moral sebagai generasi bangsa.

Sukacita natal terasa pada saat penyalaan lilin yang diiringi lagu “malam kudus” oleh semua warga sekolah beserta tamu undangan.

“Selamat Natal 2019, dan pada hari ini ibadah perayaan natal berjalan dengan sederhana tetapi memiliki makna yang mendalam, bahwa kesederhanaan itu adalah hal yang mampu mempersatukan kita menuju ke arah yang lebih baik lagi,” ucap Kepala UPT SMKN 3 Torut, Medy Karambe ST, M. Pd diakhir acara.

“Harapan-harapan yang kita harapkan dari perayaan Natal ini untuk kedepannya sesuai tema natal “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, sahabat dalam hal ini bahwa kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Itulah kodrat kita sebagai mahluk sosial, oleh sebab itu kita semua keluarga besar SMKN 3 Torut merasa persaudaraan ini akan membawa sekolah ini tetap jaya kedepan,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, ketua OSIS SMKN 3 Toraja Utara, Glendy menyampaikan Kesan ibadah Natal pada hari ini bahwa jadi anak jangan nakal jadilah anak yang mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah kehidupan.

“Semoga siswa-siswi SMKN 3 Torut bisa saling bersahabat, tidak ada lagi yang bermusuhan karena di suasana natal ini kita harus menyambut sang juru selamat dengan hati yang ceria,” harap Glendy.

Ibadah Perayaan Natal dihadiri sekitar 850 siswa, pemerintah setempat dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Arie Kasih

Komentar