oleh

Wakil Bupati Toraja Utara Sambut Tim IMUN: “Satu Hari Kegiatan Menginspirasi Seumur Hidup”

TORAJA UTARA- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (PEMKAB TORUT) menyambut organisasi Inspirasi Untuk Negeri (IMUN) yang beranggotakan 25 peserta dari 13 Provinsi di seluruh Indonesia yang akan melaksanakan Bakti Sosial (BAKSOS) sekaligus pengabdian untuk masyarakat di Lembang Pulu-Pulu, Kecamatan Buntu Pepasan selama satu minggu edisi Jelajah Tanah Timur Perdana.

Penyambutan tim dilaksanakan di ruang pola Perkantoran Gabungan Dinas di Marante, Kantor Bupati Toraja Utara, Senin (9/1/2023) oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST didampingi Asisten I Setda Bidang Pemerintah dan Kesra Toraja Utara, Yermia T. Marewa.

Menyambut Tim IMUN Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong berharap kegiatan yang dilaksanakan selama satu minggu di Desa Pulu-Pulu penuh makna “Satu Hari Kegiatan Menginspirasi Seumur Hidup”.

“Pemerintah Kabupaten Toraja Utara sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semoga bermakna bagi masyarakat di desa Pulu-Pulu”, sambut Wabup Toraja Utara.

Lanjutnya, Desa Pulu-Pulu dikenal karena potensi perkebunan kopi, tamarillo, bawang dan beberapa potensi lainnya namun disisi lain akses infrastruktur jalan menuju wilayah tersebut masih kurang memadai dan tentu hal ini menjadi tanggungjawab pihak Pemerintah baik unsur Legislatif dan Eksekutif.

“Diharap adik-adik dari IMUN tetap menjaga kualitas kesehatan dan kembali kepada keluarga masing-masing kembali sehat, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara sangat mengapresiasi kegiatan ini,” terangnya.

Sebelum menutup sambutannya Frederik V. Palimbong mengatakan “Satu Hari Kegiatan Menginspirasi Seumur Hidup, kita optimis bahwa kehadiran adik-adik berdampak positif bagi masyarakat di Desa Pulu-Pulu”, kunci Wabup Toraja Utara.

Sebelumnya, Ketua IMUN, Aziz Effendi Lubis melaporkan “Tim Organisasi dari IMUN terdiri dari 25 Peserta dengan tujuan memberikan Pengabdian Masyarakat yang terdiri dari 4 bidang diantaranya bidang kesehatan, ekonomi, sosial masyarakat dan pengembangan wisata, Tim IMUN akan melakukan Baksos Pengabdian Masyarakat selama satu minggu di Kabupaten Toraja Utara”, lapor Aziz Effendi Lubis

Peserta yang tergabung dalam Tim IMUN memiliki background latar belakang berbeda ada yang sementara bekerja, calon dokter, mahasiswa, mahasiswa yang sementara melanjutkan studi S1 dan S2.

“Selama melaksanakan kegiatan kami mengharapkan Pemerintah Daerah mendukung aktivitas kami dan hasil eksplorasi kami nantinya kami tuangkan dalam bentuk video dokumenter kegiatan selama satu minggu di desa Pulu-Pulu kecamatan Buntu Pepasan,” pungkasnya.(**)