oleh

Kecelakaan Tunggal di Jembatan Desa Lapasi-Pasi, Camat Lambai Bawah Korban ke Kolaka Timur

semangatkarya.com,Kolaka Utara – Pengendara sepeda motor, Muhammad Idris (45) warga Desa Tinondo, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur saat memasuki Jembatan Desa Lapasi-Pasi, Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara pada Jumat (16/12) pukul 10.00 waktu setempat mengalami kecelakaan tunggal hingga menyebabkan seorang bocah perempuan berusia 6 tahun yang juga putri korban meninggal di tempat.

Demikian penuturan dari Camat Lambai Andi Usbanuddin, S.Sos yang ditemui media ini di rumah kediaman Kepala Desa Lapasi-Pasi pasca kejadian. “Korban dan anaknya diketahui masyarakat Kolaka Timur sedang melintas dari Lanipa-Nipa, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara hendak balik ke tempat tinggal mereka di Kolaka Timur, “ungkap Andi Usbanuddin.

Masih terkait peristiwa ini, lanjut Camat Lambai, pada saat melewati Jembatan Lapasi-Pasi, sepeda motor korban terjatuh menyebabkan Muhammad Idris dan anaknya yang masih bocah ikut terjatuh sehingga mengakibatkan meninggal dunia di tempat.

“Ini murni kecelakaan tunggal yang mengakibatkan pengendara dan anaknya terjatuh dari kendaraannya sehingga anaknya sendiri meninggal dunia. Kejadian itu, kami dari Pemerintah Kecamatan Lambai mengambil inisiatif atas dasar kemanusiaan, membantu korban dan anaknya yang meninggal dunia kami antar sampai ke Kolaka Timur di kediaman mereka di Desa Tinondo, “papar Andi Usbanuddin.

Andi Usbanuddin melanjutkan, pihak keluarga korban yang mengetahui kejadian tersebut shock dan istri dari korban Muhammad Idris sampai tidak sadarkan diri.

Hal itu juga menjadi pendorong untuk Pemerintah Kecamatan Lambai untuk membantu mengantarkan kedua korban tersebut sampai ke tempat tinggal mereka. “Ya, korban diantar dengan menggunakan dua ambulance dari lokasi kejadian hingga di kediaman korban, “tuntas Andi Usbanuddin di akhir perbincangan.**

Laporan : irwansyah putra