oleh

Musibah Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga di Desa Bumi Harapan Baebunta Luwu Utara

-Peristiwa-149 views

Luwu Utara – Pohon Kelapa Tumbang akibat angin Kencang terjadi pukul 3 subuh dini hari. Akibatnya satu rumah milik warga hancur ditimpah pohon kelapa yang tumbang beralamat di Desa Bumi Harapan Kecamatan Baebunta Luwu Utara.

Andi Yasir Pasande selaku Camat Baebunta Kabupaten Luwu Utara setelah mendapat laporan dari pemerintah desa setempat mengenai peristiwa tersebut, dengan sigap langsung turun kelapangan melihat kondisi rumah warga yang tertimpa pohon kelapa tersebut.

Menurut keterangan warga setempat yang mengetahui Peristiwa tersebut mengatakan bahwa kejadiannya di hari Senin 05/06/23 sekitar pukul 3 dini hari. Rumah yang ambruk tersebut milik seorang kake bernama La’so (75) beralamat di dusun Rambu Belue Desa Bumi Harapan. Dan kerugian yang dialami ditaksir sekitar 5-10 jutaan.

Camat Baebunta Andi Yasir Pasande yang didampingi staf kantor desa Bumi Harapan Muhardin saat mengunjungi rumah pak La’so kepada media SK mengatakan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan peristiwa yang menimpa pak La’so. Dan masalah ini akan segera saya melaporkan ke Bupati Luwu Utara prihal yang di alami pak La’so yang rumahnya di timpah pohon tumbang. Semoga hal ini segera di benahi sehingga dapat segera di tempati kembali oleh pak La’so dan keluarganya.

“Kejadian ini akan saya laporkan ke Ibu Bupati agar segera mendapat bantuan untuk pembenahan kembali rumah milik pak La’so. Dan semoga cepat dibenahi dan dapat dihuni kembali pak La’so dan keluarganya”, sebut Andi Yasir Pasande.

Sementara itu warga setempat berharap agar pemerintah kabupaten Luwu Utara benar benar dapat memperhatikan hal ini, sehingga pak La’so dan keluarganya segera menempati kembali rumahnya yang terkena musibah pohon tumbang.

Laporan : Erwin Saputra
Editor. : Wawan Heriawan