oleh

5 Rumah Alamai Musibah Kebakaran di Tosewo, Waka Polres Wajo dibantu Sejumlah Personil Turun Tinjau Lokasi

WAJO – Wakapolres Wajo Kompol H. Muhtar,SE didampingi oleh Kasi Propam AKP MuhramTcokeng, Tim Inafis IPTU Sainal Abidin dan Kapolsek Takkalalla AKP Asrudi turun langsung meninjau lokasi Kebakaran. Selasa (30/5/2023).

Dalam giat tersebut Wakapolres Wajo berkunjung dan mendatangi lokasi kejadian kebakaran 5 unit rumah Panggung di desa Tosewo, Desa Botto, Kec.Takkalalla, Kab.Wajo sedangkan tim inafis melaksanakan identifikasi disekitar lokasi kebakaran.

Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman,SH.,MH mengatakan bahwa, Adapun kejadian kebakaran tersebut terjadi pada hari ini sekitar pukul 07 00 Wita yang menghanguskan 5 unit rumah korban. Rumah tersebut milik Imega /Indotang (IRT), Agu (Nelayan), Sukarno (Swasta), Kateru (Tani Tambak) dan Kahar seorang petani.

“Menurut pengakuan personel yang dilokasi, bahwa info dari beberapa warga sekitar TKP bahwa api bermula dari atas rumah Imega sementara itu Pemilik rumah sedang mandi dibawah rumahnya. Tiba tiba terdengar suara ledakan yang berasal dari atas rumah bagian belakang”, Ujar Kapolres.

“Seketika itu juga terlihat api yang sudah membesar dan langsung membakar barang barang yang ada di atas rumah korban kemudian api terus membesar dan membakar rumah tersebut kemudian api berpindah kerumah tetangga dan menghanguskan 4 unit rumah korban yang lain”, Sambung Kapolres.

“Adapun akibat yang ditimbulkan dari peristiwa kebakaran tersebut yaitu 5 Unit rumah Panggung terbakar dan 2 Unit Sepeda Motor juga ikut terbakar dengan Kerugian yang dialami sekitar kurang lebih Rp.800.000.000”, Terang Kapolres. (V3124)