oleh

Bimtek Perencanaan Penyusunan Renstra, Renja dan Evaluasi RKPD, di Ikuti 115 Peserta Pemkab Toraja Utara

-Eksecutif-131 views

SEMANGATKARYA.CO, Makassar – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Penyusunan Renstra, Renja dan Evaluasi RKPD, Renja Perangkat Daerah yang berlangsung di Hotel Denpasar, jalan boulevard Panakukang, Makassar, jumat (8/11/2019).

Bimtek ini dibuka resmi oleh Kepala Bappeda Torut, Ir Aris Mantong M.Si mewakili Bupati Toraja Utara, DR Kalatiku Paembonan M.Si. Bimtek ini diikuti sekitar 115 peserta berasal dari perwakilan OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Toraja Utara.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda, Aris Mantong membacakan sambutan Bupati torut yang menegaskan bahwa bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan SDM ASN didalam memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab mulai dari perencanaan hingga evaluasi.

“Dengan adanya Bimtek ini, saya harapkan kepada semua peserta yang hadir agar serius mengikuti bimtek ini, sehingga output atau ilmu yang didapatkan dari Nara sumber dapat diimplementasikan di tempat kita bekerja masing-masing nantinya, sehingga segala perencanaan untuk kemajuan Kabupaten Toraja Utara yang kita cintai,” ungkapnya.

Dasar pelaksanaan bimtek ini berdasarkan Permendagri Nomor 86  tahun 2017, Perda Toraja Utara Nomor 13 tahun 2018, Perbup Toraja Utara tahun nomor 50 tahun 2018, Keputusan Bupati Toraja Utara nomor 842/IX/2019, dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Toraja Utara Tahun Anggaran 2019.

Sebagai Narasumber dibawakan oleh Ir. Muh. Marham Latif,MM, Prof. Dr. Ir Darmawan Salman,M.S , dan Dr. Sultan Suhab,SE,M.S. Bimtek ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 07 – 10 November 2019. (Sekdis Kominfo Torut)

Reporter; Arie Kasih

Komentar