oleh

Bupati Basmin Mattayang Resmi melantik Pjs Sekkab Luwu Drs Ridwan Tumba Lolo, M.Si

-News-139 views

SEMANGAT-KARYA.COM, Belopa—Teka-teki siapa yang akan menduduki jabatan penjabat sementara (Pjs) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Luwu terjawab sudah, setelah Drs H Basmin Mattayang resmi melantik Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Luwu, Drs Ridwan Tumba Lolo, M.Si sebagai pejabat sementara Sekkab Luwu, beberapa hari lalu.

Kepastian Ridwan mengemban karir aparatur tertinggi di jajaran pemerintahan daerah, juga diungkapkan Basmin Mattayang usai melaunching rumah aspirasi masyarakat Setwan DPRD Luwu di Kelurahan Larompong Kecamatan Larompong. ”Beberapa waktu lalu saya usulkan Kadis PU-PR untuk menjabat Pjs Sekda, karena Bapak H Syaiful Alam akan purna bakti Rabu 31 Juli 2019, “Ungkap Basmi.
Basmin mengatakan, Ridwan Tumba Lolo selaku Pjs Sekkab yang baru saja ini dilantik untuk segera mengemban amanah sesuai aturan yang berlaku. ”Peran Sekda sangat penting membantu tugas kepala daerah dan pemimpin birokrasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kemudian dapat membangun kerjasama dalam menyelenggarakan pemerintah. Mulai Kamis 01 Agustus Pjs Sekda telah dilantik setelah mendapat rekomendasi dari Gubernur Sulsel, ” Kata Basmin.
Tugas Pjs Sekkab yang akan dijabat Ridwan Tumba Lolo dipastikan akan diemban dalam beberapa bulan. Pasalnya Bupati Luwu dua periode ini memberi sinyal, meskipun ia sudah bisa melantik pejabat pada bulan Agustus/September mendatang, namun dirinya akan lebih berkonsentrasi untuk menjalankan roda pemerintahan
” Pelantikan pejabat kita laksanakan usai lelang jabatan. Tetapi mungkin pelantikan baru akan kita laksanakan di Februari 2020, karena saya lihat ada beberapa pejabat yang akan purna bakti diakhir 2019. Untuk mendefenitifkan pejabat Sekkab kita paralelkan dengan pejabat eselon II lainnya, “tandas Basmin yang kini dua kali menjabat Bupati Luwu.

Sumber: pp/net
Editor: wawan

Komentar