oleh

Bupati Wajo dan Wabup Berbagai Tugas Terima Dua Penghargaan Nasional

Wajo – Setelah menerima Penghargaan Anugrah Perkebunan Indonesia dari Kementerian Pertanian siang tadi di Banten, Pemerintah Kabupaten Wajo kembali meraih penghargaan nasional dari Badan Kegawaian Negara (BKN) RI yaitu Penghargaan BKN Award Tahun 2023.

Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Wajo menyabet terbaik satu dari tiga kategori yaitu Terbaik 1 Kategori Utama Implementasi NSPK Manajemen ASN, Terbaik 1 Kategori Elemen Implentasi Manajemen ASN Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Besar, Terbaik 1 Kategori Elemen Implementasi Manajemen ASN Pengembangan Kompetensi Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Besar.

Jika Anugrah Perkebunan Indonesia diterima langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud didampingi Kadis PKP, BKN Award Tahun 2023 ini diterima oleh Wakil Bupati, Amran didampingi oleh Sekretaris Daerah, Armayani dan Kepala BKPSDM, Herman.

Penyerahan penghargaan BKN Award Tahun 2023 oleh Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen pada Rapat Koordinasi Percepatan Layanan Kepegawaian dan Persiapan Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2023 se-wilayah Kanreg IV BKN Makassar di Yogyakarta, Kamis (7/9/2023).

Wakil Bupati Wajo, Amran yang dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan menyampaikan terima kasih atas penyerahan penghargaan tersebut.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Kepala BKN RI bersama seluruh jajaran, juga Kepala Kanreg IV BKN Makassar atas pembinaan dan pendampingannya sehingga Pemkab Wajo bisa mendapatkan apresiasi ini, khususnya terbaik satu di tiga kategori,” ucap Amran.

Amran juga mengapresiasi Kepala BKPSDM Wajo bersama seluruh jajaran serta seluruh pihak yang turut membantu dan bekerja sama dalam menyiapkan segala sesuatu terkait penilaian sehingga Pemkab Wajo bisa meraih penghargaan ini.

“Kita berharap, penghargaan ini akan menjadi spirit bagi kita semua untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan manajemen ASN kita,” harapnya.

Sementara, dikonfirmasi terpisah, Bupati Wajo, Amran Mahmud turut menyampaikan selamat dan sukses atas capaian tersebut.

Menurutnya, manajemen ASN ini adalah bagian dari Reformasi Birokrasi yang merupakan salah satu dari 25 program kerja nyatanya bersama Wakil Bupati yang telah diupayakan sejak awal kepemimpinannya.

“Kita telah melakukan restrukturisasi dan perampingan OPD agar bisa lebih efektif, efisien dan lincah dengan menerapkan sistem merit. Penerapan sistem merit kita ini mendapat apresiasi oleh Pemerintah Pusat melalui Penghargaan Anugrah Meritokrasi tahun 2020 dengan nilai yang diserahkan langsung oleh Ketua KPK RI, Bapak Firli Bahuri dengan nilai Baik serta tahun 2021 dan tahun 2022 dengan nilai Sangat Baik,” jelasnya.

Amran Mahmud berharap agar prestasi ini bisa menjadi spirit untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik kepada ASN.

“Tentu kita berharap ini terus ditingkatkan, minimal dipertahankan. Segala kekurangan agar terus dibenahi dan memunculkan inovasi baru ke arah yang lebih baik. Tetapi, yang tidak kalah pentingnya adalah penerapannya dalam manajemen ASN kita,” pungkasnya.(mm/humas)