oleh

Bupati Wajo Salurkan Bantuan Ke-11 Korban Bencana Kebakaran di Tempe dan Pammana

-News-78 views

SEMANGAKARYA.COM, Sengkang – Bupati Wajo, Amran Mahmud menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe dan di Desa Watampanua Kecamatan Pammana, Jum’at (11/9/2023).

Amran Mahmud didampingi Kepala BPBD, Syamsul Bahri, Kepala Dinas Sosial P2KBP3A, Ahmad Jahran, Direktur PDAM Tirta Danau Tempe, Andi Dedy Ahmad Iqbal, Perwakilan NGO Kabupaten Sehat sekaligus Pembina Pondok Tahfidz Imam Ahmad, Ahmad Muflih Insani, Baznas Kabupaten Wajo, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa/Kelurahan setempat serta rombongan lainnya.

Bantuan yang diserahkan Amran Mahmud kepada 2 rumah tangga yang menjadi korban di Kelurahan Atakkae berasal dari Dinas Sosial P2KBP3A Kabupaten Wajo, BPBD, Perwakilan NGO Ahmad Muflih Insani serta dermawan lainnya.

Sementara, di Desa Watampanua, sebanyak 9 rumah tangga diserahkan bantuan dari BPBD, Perwakilan NGO Ahmad Muflih Insani , Balai Lansia Gau Mabaji Kemensos RI, Baznas serta dermawan lainnya. Sebemumnya, Dinas Sosial P2KBP3A Kabupaten Wajo telah lebih dahulu menyalurkan bantuan ke mereka.

Pada penyaluran kali ini, Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris turut bersama rombongan dan juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di 2 Desa/Kelurahan tersebut.

Amran Mahmud menyampaikan empatinya atas bencana yang menimpa warganya tersebut. Dia meminta kepada masyarakat yang menjadi korban untuk bersabar dalam menghadapi cobaan tersebut.

“Semoga dengan kesabaran kita semua, Allah akan mengganti apa yang hilang dengan yang lebih banyak dan lebih baik lagi,” ucap Amran Mahmud menyemangati korban.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga meminta kepada OPD terkait dan peemrintah setempat untuk terus membantu mengupayakan bantuan sesuai ketentuan. “Termasuk nanti oleh Dinas Sosial mengupayakan santunan melalui Belanja Tidak Terduga kepada seluruh korban. Ini adalah bentuk kehadiran dan silaturahim kami kepada masyarakat, khususnya korban,” ujarnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris atas bantuan dan kepeduliannya kepada masyarakat yang terkena musibah.

Begitupun juga, terima kasih kepada jajaran Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, organisasi serta seluruh dermawan yang telah membantu masyarakat.

“Hanya Allah yang bisa membalas segala kebaikan dari para dermawan sekalian. Jazakumullahu khairan katsira. Insya Allah bantuan yang diberikan akan sangat dirasakan manfaatnya dan akan membantu meringankan korban” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, tampak diserahkan dokumen pencatatan sipil (KTP) kepada korban yang dibuatkan langsung oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Wajo. (M.Mappiasse)