oleh

Desa Ainani Tajriani Salurkan BLT Tahap III, Dan Tersalur Sebanyak 80 KPM

-Desaku-128 views

SEMANGATKARYA.COM, Kolaka Utara – Sebanyak 80 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Ainani Tajriani Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara Sultra telah mendapatkan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III untuk bulan Juli,Agustus, September 2022.

Penyaluran BLT tersebut berlangsung pada hari Jum’at 2/9/2022 bertempat di Aula Kantor Desa Ainani Tajriani, Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 WiTa itu dihadiri oleh BPD Desa Ainani, Pendamping Desa Ainani,Babinkamtibmas Desa Ainani dan Kepala Desa Ainani Tajriani Muhammad Syatir, SE. serta warga penerima manfaat BLT.

“Kades Ainani Tajeriani mengungkapkan bahwa dilakukannya kegiatan penyaluran BLT ini dimaksudkan agar KPM dapat segera menggunakan bantuan pemerintah ini dengan sebaik baiknya.

“Harapan saya agar keluarga penerima manfaat BLT mengalokasikan bantuan pemerintah tersebut untuk hal – hal yang bermanfaat khususnya untuk kebutuhan sehari-hari mereka,” jelas Muhammad Syatir Kepada SK Jumat 02/09/22 di Kantor Desa Ainani Tajeriani Usai Pelaksanaan kegiatan Penyerahan BLT.

Syatir menuturkan bawah 80 KPM menerima penyaluran BLT Tahap III masing-masing mendapatkan sebesar Rp.300.000,-/bulan untuk bulan Juli,Agustus dan September 2022. Yang artinya setiap KPM mendapatkan Rp.900.000 ribu rupiah, sehingga total dana yang disalurkan dalam penyerahan BLT tahap III tersebut total keselurahan sebesar Rp.72.000.000, di ambil dari anggaran Alokasi Dana Desa sebesar 42% dari total jumlah Dana Desa yang dikelolah sebesar Rp.288.000.000,-. Sementara Dana Desa Ainani Tajriani sendiri sekitar -+Rp.700.000.000,- untuk tahun 2022.

Sementara itu Pemerintah Desa Ainani Tajeriani dalam hal ini Kades Muhammad Syatir, SE
bertekad akan selalu memprioritaskan kepentingan masyarakat dan pembangunan desa sehingga kelak akan terwujud menjadi Desa Madani yang sesuai dengan progam Daerah Kabupaten Kolaka Utara. (irwansyah putra)