oleh

Dini Hari, Angin Kencang Landa Sidrap, Puluhan Rumah Warga Rusak, Dua Diantaranya di Kelurahan Majelling

SIDRAP – Puluhan Rumah Di Bumi Nene Mallomo Sidrap Rusak akibat di terjang angin Kencang Dini Hari, Selasa 3 Januari 2023.

Salah satunya di Kelurahan Majelling Kecamatan MaritengngaE Sidrap terdapat 2 Rumah Warga Rusak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kelurahan Majelling Firman, S.Pd saat dikonfirmasi Via Selulernya, Selasa, 3 Januari 2023.

Lanjut Firman, Laporan ini setelah pikahnya mengelilingi rumah Warga, untuk lebih mengetahui jumlah kerusakan rumah warga akibat angin kencang,

Setelah dilakukan pemantauan, ada 2 Rumah warga diterjang angin kencang masing-masing terletak di Jalan Pramuka Sebelah Utara The King An. Hj Jawariah, dan Jalam H.Umar. An. lasertuang.

Dijelaskan Firman, Ia menghimbau kepada Warga untuk tetap lebih Waspada, dan Jangan Tidur terlalu nyenyak, pasalnya dengan kondisi belakangan ini, angin kencang sering terjadi dimalam Hari utamanya waktu Tidur.

Untuk itu kata Lurah Majelling Firman mengatakan, bila mana ada warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang untuk melaporkan kepada Kelurahan, dan jangan sampai ada yang terlewati, karna laporan kejadian ini, kami segera laporkan kepada pihak Pemerintah Daerah untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala BPBD Sidrap Sudarmin melalui Kabid Bencana dan Kedaruratan Hasanuddin mengatakan, untuk sementara ini Sudah ada Data rumah yang masuk, hingga pukul 16.00 WITA
Jumlah sedikitnya 50 Rumah Warga.

Data ini kata Hasanuddin, berdasarkan laporan Desa/Kecamatan, namun saat ini belum rampung, kemungkinan akan bertambah, Singkat Hasanuddin saat di konfirmasi melalui ponselnya. (**/Risal Bakri)