oleh

Kapolsek Rantepao Hadiri Peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama RI

-Hukrim, Toraja-129 views

Turaja Utara – Kapolsek Rantepao AKP Haeruddin yang mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama RI yang mengusung tema Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat di Lapangan Kodim 1414/Tator Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Selasa (03/01/2023).

Kementerian Agama dibentuk pada 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama pertama Haji Mohammad Rasjidi. Kementerian Agama lahir di tengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan.

Sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan, Kementerian Agama hadir dalam rangka pelaksanaan pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945 dengan menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Viktor Palimbong, S.T yang bertindak sebagai Inspektur Upacara saat membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Kementerian Agama telah berubah dengan birokrasi yang lebih lincah dan responsif.

“Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama,” ujarnya.

Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada Masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi pada level nasional maupun internasional.

“Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/Lembaga dan publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu. Kita jaga prestasi di atas. Dan tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin,” jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi usai pelaksanaan upacara, Kapolsek Rantepao AKP Haeruddin yang mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengucapkan Selamat Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama RI, dengan harapan Kementerian Agama terus meningkatkan profesionalisme dalam melayani seluruh umat beragama.

“Semoga di usia yang semakin matang ini Kementerian Agama semakin berjaya, kemudian dapat meningkatkan profesionalitas dan bekerja lebih maksimal sebagai pelayan Masyarakat dan tempat berlabuhnya kepercayaan umat,” ucapnya.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)