oleh

FPK Tana Toraja Adakan Rapat Terkait Isu kebangsaan Yang Difasilitasi Oleh Kesbangpol

-News-164 views

SEMANGAT-KARYA.COM, Tator – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tana Toraja mengadakan rapat rutin yang difasilitasi oleh Kesbangpol, Jumat (11/10/2019) di Ruang Rapat Kantor Kesbangpol Tana Toraja.

Beberapa hal yang dibicarakan dalam rapat tersebut antara lain berbagai hal berkaitan dengan isu kebangsaan khususnya dalam konteks wilayah Toraja.

Dalam rapat tersebut, Forum Pembauran Kebangsaan yang dibentuk berdasarkan Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 juga membahas persoalan-persoalan moralitas, yang marak akhir-akhir ini, serta pentingnya deteksi dini berkaitan dengan masalah ketertiban dan kenyamanan lingkungan, masalah perparkiran, serta pentingnya peran Siskamling.

Beberapa point tersebut akan menjadi bahan rekomendasi FPK terhadap pemerintah.

Dalam rapat tersebut, FPK juga membahas masalah yang terjadi di Wamena.

“Persoalan Wamena tidak bisa dilepaskan dari persoalan pembauran kebangsaan. Masyarakat Toraja yang ada di perantauan haruslah selalu menghayati nilai-nilai luhur budaya Toraja dan tetap menghargai nilai-nilai setempat,” sebut Ketua FPK, Simon Batara.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas program prioritas yang akan dilaksanakan di tahun 2020.

“Mungkin hanya 1 atau 2 kegiatan, tetapi sungguh-sungguh bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam hal pembauran masyarakat”, tandas Kepala Kantor Kesbangpol Tana Toraja.(*)

Reporter: Arie Kasih

Sumber : Alipius Tandiarrang S.S, M.Si Kepala Kesbangpol Pemkab. Tator

Komentar