oleh

Frederik V Palimbong Ketua PMI Torut, Semangati PMR ke Gowa Ikuti JUMBARA IX

TORAJA UTARA – Ketua PMI Toraja Utara Frederik Victor Palimbong ST melepas sekaligus memberi semangat kepada Palang Merah Remaja yang akan mengikuti JUMBARA IX (Jumpa Bakti Gembira PMR) Sulawesi Selatan di Kabupaten Gowa, Jumat (12/5).

Jumbara kali ini diberi Tema PMR Sehat, Kreatif dan Berkarakter yang digelar pada tanggal 13-17 Mei 2023.

Frederik yang juga adalah Wakil Bupati Toraja Utara mengajak PMR sebagai generasi muda harapan semakin peduli, mempunyai kepekaan membantu sesama dan menjaga alam lingkungan serta mempunyai pemahaman pencegahan dan penanganan bencana.

“Saya juga melalui event ini, adik- adik remaja membuka wawasan berfikir, pengalaman ke tempat baru, bisa berkenalan dan berteman dgn peserta dari Kota dan Kabupaten yg lain. Saya berharap PMR Torut membekali diri dari Jumbara ini untuk menjadi Remaja Tangguh dan berkarakter unggul,” ucapnya.

PMR Toraja Utara (dari PMR STM Kristen Tagari Rantepao) terdiri dari 15 orang dipimpin Sekertaris PMI Torut Surianti Todingbua SKep, Ns.

Jumbara IX Sulsel ini memberikan pelatihan-pelatihan, permainan yang mengembangkan Kapasitas dan membangun Karakter PMR.(**)