oleh

Garam Industri Terbaik Untuk Pabrik Kelapa Sawit

-Ekonomi-83 views

SEMANGATKARYA.COM – Penggunaan garam industri untuk kelapa sawit memang tidak disangka-sangka, karena berbagai penelitian telah dilakukan mengenai manfaat garam bagi tanaman. Berdasarkan penelitian Dr. Maynard Murray M.D. 1943, Kandungan mineral garam penting bagi tumbuhan

Dalam bukunya Sea Energy Agriculture, Dr. Murray bahwa garam memiliki banyak manfaat bagi tumbuhan. Hal ini tidak terlepas dari konsentrasi zat dan mineral yang dikandungnya, yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan tanaman.

Selain itu, garam industri untuk kelapa sawit juga bermanfaat untuk membunuh gulma yang tumbuh di sekitar lahan pertanian. Karena sifatnya yang organik, penggunaan garam dalam pupuk tanaman pada dasarnya lebih ramah lingkungan sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Garam Industri untuk Kelapa Sawit sebagai Pupuk Organik

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa kandungan zat dan mineral garam sangat kaya. Ini termasuk natrium, klorin, kalsium, magnesium, besi, belerang, mangan, tembaga, fosfor, kobalt dan fluks. Ini menjadikan garam sebagai alternatif yang sangat direkomendasikan untuk pupuk organik.

Cara Menggunakan Garam untuk Kelapa Sawit

Peran garam industri untuk kelapa sawit yang disediakan oleh garamkrosok.com sangat penting, karena dapat digunakan sebagai pupuk organik yang murah, efektif dan ramah lingkungan. Pada umumnya penggunaan pupuk salin meningkatkan kesuburan tanah dan tanaman sehingga produktivitas meningkat.

Namun sebelum menggunakan garam sebagai pupuk organik, Anda harus mengetahui cara penggunaannya seperti berikut ini.

1. Melarutkan Garam dengan Air

Salah satu metode pemupukan garam yang paling umum adalah melarutkan garam dalam air. Metode resolusi dapat dilakukan dengan dua cara:

Metode I

Langkah pertama campurkan garam dengan 1 sendok teh/1 liter air lalu aduk rata. Perbandingan ini berlaku untuk kelipatan. Larutan garam yang telah disiapkan kemudian ditaburkan di atas tanaman kelapa sawit dari waktu ke waktu.

Metode II

Langkah pertama campurkan 1 kg garam dengan 5 liter air dan aduk hingga benar-benar larut. Larutan garam yang terbentuk diencerkan lagi dengan 50 ml per 1 liter air. Kemudian dapat ditaburkan pada tanaman kelapa sawit secara rutin.

2. Menaburkan Garam

Cara pemupukan ini sangat efektif bila diterapkan pada tanaman tanaman seperti kelapa dan kelapa sawit. Tujuan pemupukan garam langsung adalah agar tanaman menghasilkan buah yang melimpah dan berkualitas.

Manfaat Garam Industri untuk Kelapa Sawit

Penipisan tanah dapat mempengaruhi pasokan nutrisi dan menyebabkan penipisan protein dan mineral seperti fosfor, kalsium, besi, asam karbonat dan riboflavin. Peneliti dari University of Texas menerbitkan sebuah penelitian pada tahun 2004 (voi.id).

Studi tersebut juga menganalisis data dari studi sebelumnya yang mengamati 43 tanaman hortikultura, termasuk kelapa sawit, selama lima dekade, dari tahun 1950 hingga 1999. Meskipun teori Dr. Maynard Murray M.D. Ahli biokimia mengatakan bahwa menambahkan unsur hara ke dalam tanah menyebabkan tanaman menyerap unsur hara tersebut, sehingga kualitas tanaman menjadi lebih baik.

Untuk membuktikan teorinya, Dr. Murray menggunakan garam laut untuk pupuk sebidang tanah dengan tujuan membuat kondisi tanah lebih subur. Manfaat garam krosok yang didapat dari garamkrosok.com bagi tanaman adalah sebagai berikut:

  1. Membantu meningkatkan pertumbuhan tanaman secara optimal.
  2. Membantu memperkuat akar dan batang tanaman.
  3. Mencegah tanaman kehilangan bunga dan buah.
  4. Menjadikan tanah semakin subur secara alami karena kondisi keasamannya netral dan bebas dari hama penyakit.
  5. Memberikan panen yang lebih kaya.
  6. Kualitas tanaman lebih tinggi.
  7. Tanaman dan buah tidak mudah busuk.
  8. Kandungan nutrisi dan vitamin pada buah-buahan lebih baik.

Sehingga dari sini dapat disimpulkan bahwa peran garam kelapa sawit yang disediakan oleh garamkrosok.com sangat penting karena dapat digunakan sebagai pupuk organik yang menyuburkan tanah dan juga tanaman. Untuk pertumbuhan tanaman yang maksimal dan hasil yang melimpah, Anda harus mengikuti dosis dan penggunaan garam yang dianjurkan.

Maka dari itu bila tertarik untuk menggunakan garam industri sebagai pupuk, silahkan lakukan pemesanan di bawah ini:

NO Whatsapp 089-9999-9992