oleh

Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, ini Ungkapan Bupati Toraja Utara

-Eksecutif-107 views

SEMANGATKARYA.CO, Torut – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 yang mengusung tema “Bersatu Kita Maju”, Senin (28/10/2019) di Lapangan Bakti Rantepao.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dan mengatakan bahwa Pemuda Merupakan Salah Satu Motor Penggerak Berdirinya Suatu Bangsa

Dalam amanatnya, Kalatiku Paembonan menyampaikan bahwa pemuda adalah kekuatan bangsa, “pemuda merupakan salah satu motor penggerak berdirinya suatu bangsa”.

“Peringatan Sumpah Pemuda ini mengingatkan kita akan komitmen yang dibangun oleh pemuda di indonesia di tahun 1928, saya berharap generasi muda saat ini tetap mempersiapkan diri untuk masa depan demi cita-cita bangsa” tambahnya.

Pemimpin Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini yakni Ahmad Husein dan diikuti oleh para Pelajar di Kabupaten Toraja Utara, Organisasi Kepemudaan dan dihadiri oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Toraja Utara, Kepala OPD.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 ini pemerintah juga memberikan penghargaan kepada pemuda-pemuda pelopor di Kabupaten Toraja Utara bidang kesenian, perfilman maupun lingkungan hidup, selain itu Pemerintah Kabupaten Toraja Utara juga memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba kegiatan olahraga dan kesenian peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74.

Setelah upacara dilakukan, dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar lapangan bakti. (Diskominfo Torut)

Reporter: Arie Kasih

Komentar