oleh

Gugus Tugas Desa Kalpataru Tomoni Libatkan Aparat Tangani Pandemi Covid-19

-Kesehatan-151 views

SEMANGATKARYA.CO, Luwu Timur – Satgas Tiem Relawan Covid-19 Pemerintah Desa Kalpataru Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur dalam penanganan pencegahan dini penyebaran wabah Covid-19 telah melakukan upaya penyemprotan disinfectan secara bertahap, dengan sasaran Fasilitas Umum milik pemerintah, pemukiman warga dan kios – kios secara menyeluruh di wilayah pemerintahannya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Tiem Relawan Tugas Gugus Covid-19 Kades Kalpataru Muktar Lubis dibantu oleh Tiem lainnya yang masuk dalam daftar POSKO Relawan Pencegahan Penyebaran Covid-19 antara lain, wakil, ketua BPD dan melibatkan semua Unsur; Perangkat Desa dan anggota BPD, Ketua RT/RW, Pendamping yang bertugas di Desa dan Bidan Desa, PKK,Tokoh Agama, Adat dan Karang Taruna.Mitra Tiem Relawan COVID 19, TNI /POLRI, dan Pendamping Desa Jaringan Koordinasi, Dinkes, Rumah Sakit, Puskesmas, DPMD dan BPBD.

Kades Kalpataru Mukhtar Lubis menjelaskan kepada media atau wartawan SK yang melakukan peliputan covid-19 baru ini di ruang kerjanya mengatakan bahwa selain Kegiatan penyemprotan, pihaknya juga membagikan APD, tempat air dan sabun kepada warga, ini bentuk kepedulian Pemerintahan desa dalam melakukan pencegahan dini penyebaran wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19) yang kini menjadi Gugus Tugas Pemerintah pusat hingga ke Pemerintah Desa.

“Kami dari Pemerintah Desa Kalpataru telah melakukan Kegiatan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat dan juga membagikan APD, tempat air dan sabun kepada warga. Ini bentuk kepedulian Pemerintah desa dalam melakukan pencegahan dini penyebaran wabah Corona Virus Disease 19 Covid-19”, jelas Muktar Lubis.

Lebih Lanjut, Selain daripada itu Pemerintah Desa kalpataru juga aktif melakukan sosialisasi ke rumah warga terkait himbauan Bupati Luwu Timur, Ir H.Muhammad Thorik Husler dan mengenai Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Hal tersebut dilakukan supaya masysrakat memahami betapa pentingnya himbauan pemerintah untuk di taati di tengah pandemi Covid-19 yang sudah di kategorikan sebagai Bencana Nasional dan Internasional. Dan juga terkait BLT-DD, supaya tepat sasaran dan terciptanya pemerintahan yang berkeadilan dan Insya Allah pihaknya mempridiksikan semua warga yang terdampak Covid-19 akan terkafer sesuai S.O.P. ungkap Muktar Lubis.

Sekedar diketahui Kades Kalpataru Kecamatan Tomoni Luwu Timur Muktar Lubis adalah putra kelahiran Sinjai 14 september 1970. Dan saat ini memasuki periode kedua dalam menahkodai Desa Kalpataru, yakni Periode 2008-2014 dan 2014 – 2020.

Reporter; Ilham Pabi

Editor: wawan

Komentar