oleh

Hari ke – 7 Ops Ketupat 2023, Polisi Bantu Evakuasi Kendaraan Wisatawan Yang Nyaris Masuk Jurang Di Toraja Utara

-Hukrim-72 views

Toraja Utara – Hari ke – 7 pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, sebuah kendaraan wisatawan jenis minibus mengalami kecelakaan tunggal yang nyaris masuk ke dalam jurang saat hendak menuju objek wisata To’ Tombi (Negeri di Atas Awan) Kabupaten Toraja Utara.

Kejadian kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Dusun Tirotiku, Lembang Kapala Pitu, Kecamatan, Kapala Pitu Kabupaten Toraja Utara, Senin (24/04/2023) dini hari.

Mendengar informasi, Petugas yang ada pada Pos Pam Obyek Wisata To’ Tombi Operasi Ketupat 2023 dipimpin Kapolsek Sopai Polres Toraja Utara IPDA Supriadi, S.Sos langsung bergerak menuju lokasi tempat terjadinya laka tunggal tersebut.

Saat tiba dilokasi, Petugas bersama dengan Masyarakat setempat kemudian membantu melakukkan evakuasi terhadap kendaraan mini bus tersebut yang diketahui bernomor polisi DD 1873 ML warna putih yang mana saat itu dalam keadaan nyaris terprosok ke dalam jurang.

Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si melalui Kapolsek Sopai IPDA Supriadi, S.Sos, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut, sebuah kendaraan wisatawan jenis mobil minibus yang hendak menuju obyek wisata To’ Tombi nyaris masuk jurang.

Kapolsek menjelaskan, Kejadian kecelakaan tunggal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. 7 orang penumpang termasuk sopir dan mobil minibus itu pun berhasil dilakukan evakuasi.

Evakuasi tersebut merupakan salah satu bentuk Pelayanan Prima Kepolisian yang diberikan pihak Kepolisian demi tetap tejaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, terangnya.

Kapolsek Sopai menghimbau kepada para Pengendara untuk lebih berhati-hati bila melalaui akses jalan menuju Objek Wisata To’ Tombi karena selain sempit, medannya juga cukup terjal.

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)