oleh

Roemah Djoeang AIA dan Wakil Ketua DPRD Wajo Salurkan Bantuan Sembako dari Wakil Ketua Komisi V DPR RI H BBM Andi Iwan Darmawan Aras

-News-83 views

WAJO _ Roemah Djoeang H Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) bersama DPC Partai Gerindra Kabupaten Wajo menggelar buka puasa bersama fakir miskin, anak yatim dan kaum duafa di jalan Bhayangkara,, Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Selasa (18/4/2023).

Selain kaum dhuafa, fakir dan anak yatim piatu kegiatan buka puasa tersebut dihadiri simpatisan dan kader partai Gerindra kecamatan tempe dan tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Roemah Djoeang AIA, Sultan Tajang dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Wajo. H. Firmansyah Perkesi juga membagikan 300 paket sembako bagi fakir miskin, anak yatim dan kaum duafa dibeberapa kelurahan di Kecamatan Tempe.

Firmansyah Perkesi yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo, mengatakan kegiatan Roemah Djoeang AIA bersama DPC Partai Gerindra Kabupaten Wajo, Santunan Wakil Ketua Komisi V DPR RI H Andi Iwan Darmawan Aras dalam pembagian sembako dan buka puasa bersama ini merupakan bentuk tali asih dan tali kasih bersama fakir miskin, anak yatim dan kaum duafa serta silaturrahmi bersama masyarakat dan kader partai Gerindra Kecamatan Tempe.

“Alhamdulillah di bulan yang suci ini diharapkan kita mampu berbagi dengan saudara kita yang kurang mampu. Kita menyadari sebagian harta yang dimiliki terdapat hak orang lain, dalam hal ini anak yatim dan kaum dhuafa. Sudah selayaknya kita selaku insan yang beriman untuk berbagi dengan saudara kita,” ujar Firmansyah.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut, akan selalu terjalin ukhuwah islamiyah antar sesama. “Melalui kegiatan ini semoga terus terjalin ukhuwah islamiyah diantara sesama. Tak lupa juga di bulan yang penuh berkah ini, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga diakhir Ramadhan, kita benar-benar kembali menjadi fitri,” Lanjut Politisi senior partai Gerindra ini.

Sementara itu Ketua Roemah Djoeang AIA Sultan Tajang menyampaikan bahwa santuan anak yatim ini bentuk kepedulian Andi Iwan Aras kepada masyarakat Kabupaten Wajo.

“Salam hormat kita semua kepada Bapak H Andi Iwan Aras,” ucap Ichul sapaan akrab Sultan Tajang.

Di hadapan masyarakat, Ichul memohon doa untuk Andi Iwan Aras agar senantiasa diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Saya berharap kepada kita semua orang tuaku yang hadir beserta saudaraku yang Yatim, agar kiranya mendoakan beliau, semoga dengan Doata AIA senantiasa di berikan kesehatan, kekuatan serta lindungan dari Allah dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil kita dari Pusat,” pungkasnya.

Hal juga diucapkan, tokoh masyarakat Wajo, H. Muhammad Rafi mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan bagi-bagi sembako tersebut rutin dilakukan oleh Bapak Andi Iwan Darmawan Aras yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini, melalui Roemah Djoeang AIA dan DPC Partai Gerindra Wajo. Dalam kegiatan ini, warga yang kurang mampu dapat terbantu saat jelang lebaran.

“Bapak Andi Iwan Darmawan Aras merupakan tokoh asal Sulawesi selatan dan telah memberikan kontribusi besar di Sulawesi selatan. Terkait kegiatan yang dilakukannya setiap tahun ini, kami sangat mendukung memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi dan Kita doakan AIA senantiasa di berikan kesehatan, kekuatan serta lindungan dari Allah dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil kita dari Pusat, ,” tutupnya.