oleh

Hebat, Sidrap Naik Tingkat, Dari 3 S Menjadi 4 S. FPII Menilai Polres dan Pemkab Sidrap Terkesan Tutup Mata dan Tak Berdaya

-News, Sorot-29 views

SIDRAP Semangatkarya.com, – Bumi Nene Mallomo Sidrap yang dulunya di juluki sebagai daerah Lumbung Beras Nasional, dan Kota Sejuta Al.Qur’an kini tinggal kenangan.

Pasalnya, warga Sidrap kini sudah satu suara yang menyuarakan tentang pemberantasan kasus 4 S yakni, Sabu, Swobitz, Sabu Ayam dan Seks /Pelacuran.

Sorotan ini datang dari Ketua MUI Kab Sidrap KH. Aminuddin Mamma. Organisasi Keagamaan, Kemasyarakatan, Perguruan Tinggi, Pondok Pesantren, Tokoh Agama, Pemuda, Tokoh Wanita, Organisasi Kepemudaan se-Kabupaten Sidenreng Rappang.

Hal ini di buktikannya dengan Melakukan kunjungan Resmi ke Pj Bupati Sidrap, di Kantor Bupati Sidrap, Senin, 29 April 2024 dengan membawa petisi dan keprihatinan melihat kondisi Masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang, yakni maraknya 4 S, yakni Sabu, Sowbitz, Sabu Ayam dan Sex / Pelacuran.

Menanggapi persoalan ini, sejati hal ini, tampa menjadi menjadi sorotan dari berbagai pihak, ini sejatinya sudah menjadi atensi Pihak Kepolisian dalam memberantas 4 S, namun hal ini di nilai Nol dan tak berdaya, ada pada di Polres Sidrap..

Hal tersebut di sampaikan Wakil Ketua FPII (Forum Pers Independent Indonesia) Setwil Sulsel Drs Syaffry Syamsuddin saat di konfirmasi melalui Ponselnya, Selasa, 30 April 2024 di Makassar

Lanjut Syaffy Syamsuddin mengatakan atensi dan keprihatinan Warga Sidrap, termasuk MUI, ini sudah tidak bisa lagi terbendung, maka.ia mengeluarkan petisi tentang 4 S, kita harap hal ini dapat di atasi sebelum berkembang lebih luas lagi, terang Syaffy.

Sebenarnya kasus 4 S ini, datanya sudah di kantongi Polres Sidrap, namun tak bisa menjadi atensi /perhatian, dan yang lebih sadis lagi, Kasus Sowbitz, kok dari Polda Sulsel lebih tahu semua kondisi Sidrap, bahkan melakukan mengrebekan dan penangkapan, mana kinerja Polres Sidrap, ungkap Syaffry Syamsuddin

Di tambahkan Syaffry Syamsuddin untuk memberantas hal ini, peran aktif Kodim 1420 Sidrap dan Berbagai Elemen sangat di butuhkan dan menjadi tumpuhan harapan masyarakat,

Diceritakan Syaffryi, terkait Kasus Sowbitz pernah dilakukan Kodim 1420 Sidrap yang sudah melakukan pengrebekan dan penangkapan bagi pelaku Sowbitz beserta dengan BB dan kemudian di serahkan ke Polres Sidrap, juga di lepas begitu saja dengan alasan tidak ada korban, padahal puluhan BB berupa Laptop menjadi Kunci Pelacakan, terang Syaffry.

Lanjut Syaffry mengatakan akankah petìsi 4 S ini bisa berubah dan hilang di Bumi Nene Malomo Sidrap, tegas Syaffry. (Sal).

—————-