oleh

HKN Ke-58 Tingkat Kabupaten Sidrap, Perkuat Persaudaraan dan Pererat Silaturrahmi Menuju Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku

-Olahraga-77 views

SIDRAP – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Tingkat Kab Sidrap, sebagai ajang untuk mempererat tali Silaturrahmi, untuk itu Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB) Kabupaten Sidrap menggelar berbagai Lomba dan Seni.

Selain Upacara Peringatan, juga akan digelar Defile Barisan bagi peserta, serta dilakukan Pemberian Penghargaan bagi Tenaga Kesehatan yang berprestasi/teladan atau pihak dengan kriteria tertentu yang memberi dampak positif pada bidang Kesehatan.

Ada juga perlombaan/pertandingan olahraga dan seni yang diikuti Dinkes Dalduk KB, UPTD KB, Rumah Sakit, Puskesmas dan ITKes Muhammadiyah Sidrap.

Terpantau Senin 7 November 2022, sorak sorai dan keseruan tercipta di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, tempat pertandingan dan lomba digelar. Cabang dimainkan seperti Bola Voli, Sepak Takraw, Tarik Tambang, Lari Karung, Engrang, Lari Kelereng, dan lain-lain.

“Kegiatan perlombaan ini mulai dilaksanakan sejak Senin 31 Oktober hingga Rabu 9 November,”

Hal tersebut di sampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Mahmuddin yang ditemui di sela kegiatan.

Lanjut Mahmuddin, sesuai tema HKN ke-58 tahun 2022 yakni “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan merupakan sarana untuk menumbuhkan semangat pembangunan di bidang kesehatan guna mewujudkan Kabupaten Sehat menuju Indonesia Sehat.

“Harapan kita, sesuai tema tersebut, Pandemik covid 19 segera berakhir, dan Indonesia kembali bangkit,” ungkap Mahmuddin.

“Sementara untuk kegiatan dana ini, bersumber dari partisifasi ASN Lingkup Dinas Kesehatan, termasuk RS Nemal, RS Arifin Nu’mang dan RS Anugrah,” terang Mahmuddin.

Wahida salah satu peserta dari RS Arifin Nu’mang mengatakan melalui kegiatan HKN juga memperkuat silaturahmi.

“Kami berharap silahturahmi dan sinergitas antar instansi Kesehatan terus terjalin,” pinta Wahida.(**/Risal Bakri).