oleh

Ikuti Senam Lansia Bersama, Bupati Apresiasi Peran Ulama Kabupaten Wajo

Wajo – Bupati Wajo, Amran Mahmud memberikan apresiasi kepada para Ulama (Usia Lanjut Masih Aktif) di Kabupaten Wajo yang menurutnya banyak membantu dan mendukung program pemerintah.

Apresiasi tersebut disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri Senam Lansia Bersama yang digelar oleh Pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu (4/6/2023).

Amran Mahmud yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam menyebut bahwa Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Wajo saat ini menjadi percontohan dunia, salah satunya adalah karena peran aktif Ulama dalam program Kabupaten Sehat Kabupaten Wajo.

“FKS Kabupaten Wajo sudah 3 kali diundang memberikan pemaparan di forum internasional WHO yaitu di Thailand dan Denmark pada tahun 2022 lalu serta di Nepal pada bulan April 2023 kemarin. Bahkan kita terpilih sebagai jaringan Kabupaten Sehat se-Asia Tenggara,” ucapnya.

Ketua Orari Lokal Wajo ini juga mengapresiasi kepada Pengurus PWRI Kabupaten Wajo yang menyelenggarakan senam lansia bersama tersebut.

“Kegiatan ini sangat luar biasa karena menampilkan kebersamaan dan kekompakan para pengurus. Sekaligus PWRI ini menjadi wadah dan memberikan ruang untuk meningkatkan produktifitas lansia kita,” ucap Amran Mahmud.

Sebelumnya, Ketua PWRI Kabupaten Wajo, Mohammad Ridwan Angka menyampaikan bahwa pelaksanaan senam lansia bersama tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional yang diperingati pada 29 Mei 2023 lalu.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Bupati Wajo bersama IbuKetua TP PKK atas dukungan dan kehadirannya pada kegiatan kami ini,” ucap Anggota DPRD Kabupaten Wajo ini.