oleh

Jelang HUT Toraja Utara Ke-12, Bupati Kalatiku Paembonan Ziarah di Makam Sang Pejuang Pemekaran

-Eksecutif-258 views

SEMANGATKARYA.COM, Toraja Utara – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toraja Utara ke- 12, Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara menggelar Ziarah Makam Pejuang Pemekaran, Senin (20/7/2020).

Dilokasi Panga Kecamatan Tondon, tepatnya di ziarah makam Almarhum Kol. Pnb. M. B Bangalino, Bupati Toraja Utara mengambil posisi sebagai Pembina Upacara dihadiri sejumlah kepala OPD, Kajari Tana Toraja Jefri P. Makapedua, Istri dan Anak Alm. Kol. Pnb. M. B Bangalino.

Dalam arahannya Bupati Torut, Kalatiku Paembonan “hari ini kita datang menyatakan penghormatan dan penghargaan kepada bapak Alm. M. B Bangalino yang menginisiasi kesejahteraan rakyat dengan mewujudkan pemekaran di kabupaten Toraja Utara,” ucap Kalatiku Paembonan.

“Teryakinkan pembangunan yang telah ada tidak mungkin dapat tercapai apabila tidak terjadi pemekaran, bata-batas dengan kabupaten tetangga telah diselesaikan dua titik. Kita juga telah mendapatkan empat ruas jalan provinsi semua itu terwujud sebab adanya pemekaran. Pemekaran sungguh berarti dan bermanfaat bagi kabupaten Toraja Utara,” terang Bupati.

“Mendekatkan pemekaran adalah esensi mendekatkan pelayanan, pemekaran ada artinya bagi rakyat. Tahap demi tahap telah di lalui. Ketika almarhum (M. B Bangalino) menelpon saya (bupati) saat itu dijakarta untuk bertemu dirjen dan selayaknya kabupaten toraja harus di mekarkan menjadi 2 kabupaten (tana toraja- toraja utara) sampai dirjen kepada saya bersama almarhum”, tambahnya

Upacara itu diikuti oleh pejabat eselon II dan Eselon III Pemkab Toraja Utara.(**)

Reporter: Arie Kasih