oleh

Jelang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi, Dinkes Toraja Utara Kunjungi SMP Negeri 2 Balusu

-Kesehatan-136 views

SEMANGATKARYA.CO, Toraja Utara – Menjelang lomba sekolah sehat tingkat provinsi, Dinas Kesehatan Toraja Utara bersama Puskesmas Balusu mengunjungi SMP Negeri 2 Balusu, Rabu (5/2/2019) pagi.

Kepala UPT SMPN 2 Balusu Tarto Derias Tangkeallo S.Pd (kiri). Dan Kabid Sumberdaya Kesehatan Masyarakat Arun Ledo SKM.(ft.arie)

Kunjungan tersebut untuk pembinaan dan mengevaluasi bagi sekolah yang berprestasi di bidang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, Elisabeth Zakaria Mangeke SKM Mkes melalui Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan Masyarakat Arun Ledo SKM mengatakan, SMPN 2 Balusu ditunjuk atau nilai terbaik untuk mengikuti lomba sekolah sehat tingkat provinsi mewakili Kabupaten Toraja Utara.

“Kalau kita lihat secara kasat mata, SMPN 2 Balusu sudah memenuhi syarat untuk mewakili toraja utara untuk di lombakan ke tingkat provinsi. Secara penampilannya sudah lumayan bahkan siswa-siswinya sudah antusias mendukung tentang kesehatan di sekolah ini. Jadi sekitar awal Maret nanti akan ada penilaian dari provinsi,” ungkap Arun.

Sementara itu, Kepala UPT SMPN 2 Balusu Tarto Derias Tangkeallo S.Pd merasa sangat bersyukur atas kunjungan tersebut dengan harapan semoga kedepannya dengan adanya kunjungan ini membawa hasil yang baik.

“Karena yang namanya sekolah sehat pengetahuan kami terbatas karena kami selama ini hanya membenahi sekolah saja, membersihkan, merapikan, menertibkan dan bukan maksud untuk berlomba. Jadi dari itu semua kami dipercayakan untuk mengikuti lomba sekolah sehat,” jelas Tarto.

Reporter : Arie Kasih

Komentar